Sukses

Penuhi Janji Cetak Gol, Saddil Lakukan Selebrasi Unik

Saddil mencetak gol indah untuk timnas Indonesia U-22 pada menit ke-58 lewat tendangan jarak jauh

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Saddil Ramdani tampil gemilang saat membela Timnas Indonesia U-22 lawan Filipina di laga kedua Grup B sepak bola SEA Games 2017. Dalam laga yang digelar di Stadion Shah Alam, Selangor itu, dia memenuhi janjinya, mencetak gol.

Pada laga babak penyisihan Grup B SEA Games 2017, Saddil mencetak gol indah pada menit ke-58 lewat tendangan jarak jauh yang tak mampu diantisipasi kiper Filipina, Joseph Joyel. 

Saddil lalu merayakan gol pertamanya di SEA Games dengan cara unik. Ia berlari ke pinggir lapangan, menghadap ke tribune suporter Indonesia dan menunjukkan lambang nomor 17 dengan kedua tangan. 

Penyerang sayap Persela Lamongan itu menggunakan nomor punggung 17 dan pertandingan tersebut bertepatan dengan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72. 

Setelah itu, Saddil dikerubuti rekan-rekannya yang menyusul dari belakang. Kemudian pemain  timnas Indonesia u-22 melakukan selebrasi dengan cara berhormat layaknya momen upacara bendera.

Gol Saddil Ramdani membuat timnas Indonesia U-22 unggul 3-0 dan skor itu bertahan hingga menit akhir walaupun Indonesia mendapat banyak peluang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.