Sukses

Demi Asian Games, IJBA Ingin Lahirkan 10 Atlet Jet Ski

Liputan6.com, Jakarta - Atlet jet ski di Indonesia kini tak perlu kesulitan mencari tempat latihan di Jakarta demi menyambut digelarnya Asian Games pada 2018 mendatang. Baywalk Watersport Pluit by Kraken kini menyiapkan sarana anyar untuk menciptakan atlet-atlet potensial jet ski.

Tempat ini digagas oleh mantan atlet nasional jet ski sekaligus ketua International Jetsport Boating Asociation (IJBA), Anton Suprapto. Dia mengakui selama ini tempat berlatih di Jakarta sangat minim, sehingga pembibitan dan pelatihan lebih banyak dilakukan di luar Jakarta, apalagi cabor ini akan dipertandingkan pada ajang Asian Games 2018 mendatang di Jakarta.

"Sudah selayaknya Jakarta punya venue jet ski baik untuk berlatih maupun bertanding. Jadi tak perlu jauh-jauh ke Bali.  Saat ini atlet jet ski andalan kita hanya Aero Aswar dan adiknya Aksa Aswar saja yang sudah menjadi juara dunia. Kami ingin ada penerusnya juara-juara dari Jakarta dan akan melakukan kejuaraan-kejuaraan nasional," ujarnya seperti rilis yang diterima media.

Dia berharap kedepannya bisa lahir 6 sampai 10 atlet jet ski untuk 4 kelas. Maka itu, IJBA jalin kerjasama dengan Baywalk Mall pemilik venue guna melahirkan atlet kelas dunia. Acara ini sekaligus juga menandai Grand Launching dari Baywalk Mall - Pluit Watersports by Kraken.

CEO Baywalk Mall Pluit, Ellen Hidayat, menyatakan pihaknya ingin melakukan terobosan berkelas. Salah satunya dengan mempersembahkan arena olahraga air pertama yang ada di mall kepada pengunjung.

"Baywalk Mall memiliki keunikan karena posisinya tepat ada di pinggir laut dan kami bangga bisa menjadi bagian dari kemeriahan perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia. Untuk itu, Baywalk secara khusus mengangkat tema Merah Putih," katanya.

1 dari 2 halaman

Beragam Fasilitas

Dengan dibukanya Baywalk Watersports, maka para pengunjung dapat  menikmati berbagai wahana air sepertib Jetski, flyboard, Towables, Stand Up Paddle, Kayak, dan perjalanan ke pulau dengan yang dapat dinikmati setiap hari di area Baywalk Waterfront.

Baywalk Watersport juga menyiapkan Personal Floating Device atau pelampung keselamatan berstandar internasional (US Coast Guard Approved). Selain itu, para crew dan personil Baywalk Watersport sudah terlatih secara professional baik dalam hal pengopersian alat dan standar keselamatan.

Artikel Selanjutnya
Kepulangan Atlet SEA Games Balap Sepeda Jadi Ajang Berebut Selfie
Artikel Selanjutnya
Setelah SEA Games, Siman Bidik Emas Asian Games