Sukses

Septian David Bangga Bisa Beri Kado Terbaik di HUT ke-72 RI

Septian David berhasil mencetak gol lagi di laga kontra Filipina.

Liputan6.com, Selangor - Gelandang Timnas Indonesia U-22, Septian David Maulana, kembali menjadi pencetak gol dalam kemenangan 3-0 atas Filipina di laga kedua sepak bola SEA Games 2017 yang digelar di Stadion Shah Alam, Selangor, Kamis (17/8/2017) malam.

Septian David mengaku sangat bersyukur ia bisa memberikan kado terbaik di hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-72 Indonesia.

Setelah sukses mencetak gol di laga perdana kontra Thailand, Septian David Maulana berhasil mencetak gol lagi di laga kontra Filipina. Gol yang diciptakan Septian David pun diakui pelatih Luis Milla sebagai gol kunci keberhasilan Timnas Indonesia U-22 meraih kemenangan telak atas Filipina.

Septian David mencetak gol pertama dari tiga gol yang bersarang di gawang Ray Joseph Joyel. Gol yang diciptakan pada menit ketujuh itu menjadi sebuah gol yang membuat para pemain Filipina terpukul.

Sukses mencetak dua gol dalam dua pertandingan pertama, Septian David tak bisa menutupi rasa senangnya. Pemain Mitra Kukar itu mengaku lebih bahagia karena bisa mencetak gol pada hari yang istimewa bagi Indonesia.

"Alhamdulillah ini semua berkat teman-teman juga, berkat doa keluarga di rumah, dan berkat doa semua masyarakat Indonesia. Semua ini menjadi spesial karena hari ini adalah hari jadi Indonesia. Alhamdullilah, saya bisa memberikan kado terbaik untuk Indonesia," ujar Septian David usai pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Motivasi Besar

Pemain berusia 20 tahun itu mengakui, hari kemerdekaan Indonesia menjadi motivasi yang sangat kuat untuk memberikan kemenangan, terutama bagi suporter yang datang langsung ke Stadion Shah Alam. Septian David juga mengaku merinding ketika melihat para suporter di stadion.

"Ya hari ini menjadi motivasi yang sangat besar, kami jadi bermain lebih semangat. Saya bahkan sampai merinding karena melihat suporter kami di Malaysia. Ternyata tidak hanya di Indonesia, di Malaysia pun banyak dukungan untuk kami," ujarnya.

Timnas Indonesia saat ini berada di posisi kedua dalam klasemen sementara Grup B sepak bola SEA Games 2017 dengan empat poin, unggul selisih gol dari Thailand yang juga mengumpulkan jumlah poin yang sama. Evan Dimas Darmono dkk akan kembali bermain pada Minggu (20/8/2017), melawan Timor Leste.

(Laporan Benediktus Gerendo dari Kuala Lumpur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.