Sukses

3 Pelatih Italia Masuk Kandidat Terbaik FIFA 2017

Penilaian pelatih terbaik FIFA ini akan dilakukan melalui jalan voting

Liputan6.com, Turin - Tiga pelatih berkebangsaan Italia masuk dalam daftar 12 calon pelatih terbaik FIFA 2017, yang diumumkan Kamis kemarin, (17/8/2017). Mereka adalah allenatore Juventus Massimiliano Allegri, manager Chesea Antonio Conte, dan pelatih Bayern Muenchen Carlo Ancelotti.

Allegri masuk sebagai kandidat karena sukses mengantarkan Juventus juara Serie A dan Coppa Italia, serta lolos Final Liga Champions. Sementara Antonio Conte berhasil membawa Chelsea juara Liga Inggris di musim pertamanya. Sedangkan Ancelotti dengan mudah mempersembahkan gelar juara Bundesliga untuk kali kedua bagi Bayern Muenchen.

Penilaian pelatih terbaik FIFA ini akan dilakukan melalui jalan voting, yang melibatkan kapten para pelatih tim nasional, kapten, sejumlah media terpilih dan perwakilan fans, yang akan dimulai pada 21 Agustus.

Penilaian akan didasarkan pada penampilan para kandidat dari periode 20 November 2016 hingga 2 Juli 2017. Voting akan ditutup pada 7 September, sedangkan pengumuman pemenang akan disampaikan pada 23 Oktober di London.

Tahun lalu, penghargaan ini dimenangkan oleh pelatih Italia, Claudio Ranieri, berkat kesuksesannya mengantarkan klub gurem Leicester City juara Liga Inggris.

Untuk tahun ini, dari 12 kandidat pelatih terbaik FIFA ini, Italia menjadi penyumbang terbanyak, disusul Spanyol dan Argentina yang masing-masing diwakili dua pelatih. Dari Spanyol ada Pep Guardiola dan Luis Enrique, sedangkan Argentina oleh Diego Simeone dan Maurichio Pochettino. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kandidat Pelatih Terbaik

Berikut daftar 12 kandidat pelatih terbaik FIFA 2017:

- Massimiliano Allegri (Italia, Juventus)
- Antonio Conte (Italia, Chelsea)
- Carlo Ancelotti (Italia, Bayern Munich)
- Luis Enrique (Spanyol, Barcelona)
- Pep Guardiola (Spanyol, Manchester City)
- Leonardo Jardim (Portugal, AS Monaco)
- Joachim Low (Jerman, Timnas Jerman)
- Jose Mourinho (Portugal, Manchester United)
- Mauricio Pochettino (Argentina, Tottenham Hotspurs)
- Diego Simeone (Argentina, Atletico Madrid)
- Tite (Brasil, Timnas Brasil)
- Zinedine Zidane (Prancis, Real Madrid). (Abul Muamar)

 

Simak video menarik di bawah ini:


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.