Sukses

Puncaki Klasemen MotoGP, Marquez Masih Keluhkan Motornya

Marquez saat ini masih memuncaki klasemen MotoGP 2017.

Liputan6.com, Silverstone - Marc Marquez merasa kuda besi RC213V masih dirasakannya kurang bagus untuk menghadapi sisa musim MotoGP 2017. Pembalap Repsol Honda itu mengeluhkan keseimbangan motornya yang masih bermasalah.

Marquez saat ini masih memuncaki klasemen MotoGP 2017. Ia mengoleksi 174 poin dari 11 seri yang telah dilalui.

"Dibandingkan tahun lalu, perilaku motor sudah banyak berubah, saya menderita lebih banyak di zona pengereman dan itu menyulitkan saya untuk tetap konsisten," kata Marquez seperti dilansir Speedweek.

"Untuk alasan ini, roda belakang saya juga meluncur sangat sering, Anda bisa melihat dengan baik di TV, tapi saya berhasil melakukannya untuk mendapatkan kecepatan," ujarnya menambahkan.

Untuk mengatasi masalah itu tim Honda akhirnya memilih untuk menguji berbagai aspek di Sirkuit Misano. Marquez menilai ini akan menjadi tolok ukur untuk melihat seberapa baik kecepatan kuda besi RC213V.

"Kami menemukan dasar yang baik. Sekarang kami akan menuju Misano untuk mengonfirmasi apakah ini akan bekerja dengan baik pada rute berbeda atau tidak. Percepatan ini akan sangat penting di sana," Marquez menambahkan.

Pada balapan sebelumnya yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Marquez hanya finis di podium kedua. MotoGP 2017 seri selanjutnya akan digelar di Sirkuit Silverstone, 27 Agustus mendatang. *

(David Permana)

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.