Sukses

Absen Bela Arsenal, Sanchez Masuk Skuat Timnas Cile

Sanchez absen pada dua laga Arsenal di awal 2017/2018 dengan alasan cedera.

Jakarta - Pelatih timnas Cile, Antonio Pizzi, merekrut striker Arsenal Alexis Sanchez untuk dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Paraguay dan Bolivia. Padahal, dia belum bermain bersama The Gunners di awal 2017/2018 karena cedera.

Sanchez absen saat Arsenal mengikuti Community Shield dan pertandingan perdana Liga Inggris kontra Leicester City. Ia pun diperkirakan tidak bermain saat Arsenal bertandang ke markas Stoke City, Sabtu (19/8/2017).

Menurut media-media Inggris, Sanchez mengalami cedera sehingga akan absen dalam beberapa pertandingan Arsenal ke depannya. Namun, keanehan terjadi karena tim nasional Cile justru tetap memasukkan nama sang penyerang ke dalam daftar untuk ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018, akhir Agustus mendatang.

Keputusan Pizzi pun menimbulkan pertanyaan mengenai masa depan Sanchez di Emirates Stadium. Daily Mail menduga eks pemain Udinese tersebut tidak cedera dan memang sengaja tidak dimainkan karena sedang mengurus proses perpindahan dari Arsenal.

Sanchez diberitakan menjadi incaran beberapa klub besar Eropa, seperti Paris Saint-Germain (PSG) atau Manchester City. Bahkan, ia pernah tertangkap kamera berada di Bandara Internasional London untuk berkunjung ke Paris. Kabarnya, kunjungan itu terkait proses negosiasi sang pemain dengan perwakilan PSG.

Mantan bomber Barcelona itu dibeli dari Barcelona pada 2014. Arsenal harus mengeluarkan dana 31,7 juta pound sterling (Rp 548 miliar) untuk mendapatkan jasa pemain 29 tahun tersebut. *

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.