Sukses

Myanmar Tunggu Timnas Indonesia U-22 di Semifinal SEA Games

Liputan6.com, Shah Alam - Timnas Myanmar memastikan tiket semifinal cabang sepak bola putra SEA Games 2017 setelah meraih kemenangan ketiga. Mereka tanpa ampun menghajar Brunei 6-0 di UiTM Stadium, Shah Alam, Jumat (18/8/2017).

Hasil tersebut menempatkan Myanmar di puncak Grup A SEA Games 2017 dengan sembilan angka. Mereka tidak mungkin terkejar Singapura, Laos, dan Brunei.

Singapura menempati posisi tiga lewat perolehan tiga angka dari tiga laga. Mereka meraih nilai usai menumbangkan Laos 2-0 di Selayang Stadium. Sedangkan Laos dan Brunei belum menulai poin di dua penampilan.

Myanmar nantinya memperebutkan posisi puncak dengan tuan rumah Malaysia yang mengantongi enam nilai di dua laga. Kedua tim berduel di Shah Alam Stadium, Senin (21/8/2017).

Klasemen akhir nantinya menentukan lawan mereka di semifinal. Juara Grup A bertanding melawan runner-up Grup B, posisi yang saat ini ditempati Timnas Indonesia U-22. Sementara runner-up Grup A meladeni pimpinan Grup B.

Jika kondisi klasemen tidak berubah, Timnas Indonesia U-22 akan coba membalas kekalahan pada ajang sebelumnya. Timnas dikalahkan Myanmar 2-4 pada fase grup SEA Games 2015.

Hasil tersebut membuat timnas gagal menjuarai grup dan harus meladeni Thailand di semifinal. Indonesia dipermalukan 0-5 pada laga tersebut.

 

 

Artikel Selanjutnya
Jadwal Siaran Langsung Piala AFF U-18, Indonesia Vs Myanmar
Artikel Selanjutnya
Timnas Indonesia U-22 Vs Myanmar: Mencari Pelipur Lara