Sukses

Sarung Tinju Duel Mayweather Vs McGregor Bakal Lebih Ringan

Mayweather vs McGregor berlangsung pada 27 Agustus 2017.

Liputan6.com, Las Vegas - Nevada Athletic Commission (NAC) telah mengonfirmasi perubahan peraturan terkait berat sarung tinju yang akan digunakan Floyd Mayweather versus Conor McGregor di T-Mobile Arena, Las Vegas, 26 Agustus 2017. Dari laporan terbaru, NAC menyetujui untuk menurunkan sarung tinju dari 10 ons menjadi 8 ons.

Perdebatan mengenai sarung tinju yang akan digunakan dalam pertarungan termegah di tahun ini sudah lama berlangsung. Menurut aturan, petinju yang berada di kelas welter diwajibkan menggunakan sarung tinju seberat 10 ons. Ini telah menjadi aturan yang ditetapkan NAC.

"Sarung tinju baru ini bisa membuatnya kalah dalam ronde kedua. Tapi, bagaimanapun saya siap untuk berperang 12 putaran dan saya juga siap untuk menyingkirkannya dalam hitungan detik," papar Conor McGregor seperti dikutip dari BBC, Jumat (18/8/2017).

Tapi, Nevada Athletic Commission akhirnya memberikan kelonggaran kepada petarung untuk menggunakan sarung tinju ukuran 8 ons. Keputusan ini lantas disambut hangat Conor McGregor.



"Tidak mungkin saya tidak siap untuk berperang hingga energi saya habis. Ini tentu saja memotivasi dan bukan mengabaikan keterampilan saya," jelasnya.  

"Saya sering melihat orang dan pikiran mereka tertutup. Pertarungan adalah permainan yang kompleks, saya menggunakannya sebagai motivasi dan saya berharap bisa masuk dan mendidik dunia tentang seni bela diri," terangnya.
(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.