Sukses

Persiba Akui Pertahanan Arema Cukup Kokoh

Persiba kalah 0-3 dari Arema pada pekan ke-20 Liga 1 2017.

Liputan6.com, Malang - Persiba Balikpapan harus mengubur ambisinya mencuri poin dari Arema FC pada pekan ke-20 Liga 1 2017. Sebab, tim berjuluk Beruang Madu itu harus menyerah 0-3 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (18/8/2017) sore WIB.

Dalam laga tersebut, Persiba mampu meladeni permainan menyerang Arema. Tetapi, upaya itu tidak mampu membuat pasukan Hariyadi mencetak gol.

"Saya melihat serangan demi serangan tadi sudah cukup apik, tidak terburu-buru. Namun sayang, pertahanan Arema cukup kokoh dan permainan kita semakin melemah akibat gol pertama yang tercipta dari Arema," ujar Haryadi usai pertandingan.

Menurutnya, dari tiga gol yang tercipta ke gawang Persiba memang kesalahan antisipasi lini belakang. Banyak pemain Arema yang terbuka lebar untuk melakukan tendangan langsung ke arah gawang tanpa penjagaan.

"Saya sudah ingatkan berkali-kali untuk selalu berkonsentrasi dan tidak lengah. Terutama pada bomber Arema, Gonzales. Namun, nampaknya fisik kita yang membuat konsentrasi menjadi menurun," paparnya.

Selain itu, faktor kekalahan Persiba dari Arema juga dipengaruhi absennya Marlon da Silva. Sehingga tim hanya mengandalkan Sunarto di lini depan. "Absennya Marlon, berpengaruh di depan. Dia masih cedera dan kami sulit mencetak gol," tandasnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.