Sukses

Pelatih Juventus Sebut 6 Tim Bersaing Raih Scudetto Musim Ini

Liputan6.com, Turin - Juventus akan mencoba memenangkan Liga Italia untuk kali ketujuh secara berturut-turut. Tim berjuluk Si Nyonya Tua itu akan mengawali kampanye di liga domestik dengan menjamu Cagliari di Juventus Stadium, Sabtu (19/8/2017) malam WIB.

Bermain di markas, pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengingatkan opemainnya tidak terlalu percaya diri. "Jika kita semua bekerja dengan fokus dan menerapkan diri kita dengan benar sejak hari pertama, ya, kita adalah favorit," kata Allegri seperti dilansir Four Four Two, Jumat (18/8/2017).

"Tapi kami bukan favorit jika kami memainkan pertandingan kami dengan rasa bahwa kami sudah menang."

Allegri menilat musim ini persaingan Liga Serie A lebih ketat. Eks pelatih AC Milan itu berkaca dari hasil laga melawan Lazio di Supercoppa Italiana, dimana Juventus kalah 2-3.

"Tahun ini akan menjadi kejuaraan yang jauh lebih seimbang dan akan ada lima atau enam tim yang akan bertarung untuk Scudetto," ucapnya.

"Ketika Anda menang di Italia selama enam tahun dan melakukannya dengan baik di Eropa, sulit untuk memperbaiki, lawan Anda memperkuat diri mereka sendiri dan margin untuk kesalahan menurun."

"Penting untuk memulai dengan baik karena kami memiliki akhir yang sulit untuk musim ini, dengan tiga bentrokan melawan rival dalam enam pertandingan terakhir kami. Kami harus memastikan bahwa pada Maret, kami masih dalam persaingan di liga dan Liga Champions," imbuhnya.

Ia berharap Juventus tak hanya tampil di Liga Italia, tapi juga Liga Champions. Wakil Italia itu merupakan final Liga Champions pada musim lalu.

"Untuk menikmati kampanye Liga Champions yang hebat, kita juga harus tampil bagus di Serie A. Keduanya saling bahu membahu," tuturnya.

"Pertandingan liga pertama selalu merupakan sesuatu yang tidak diketahui jumlahnya, tapi kami bermain jauh di bawah level yang seharusnya ketika menghadapi [melawan Lazio]. Inilah saatnya untuk meningkatkan permainan kita secara teknis," tandas Allegri.

 

Artikel Selanjutnya
Kinerja Striker Tentukan Keberhasilan AC Milan
Artikel Selanjutnya
Ferguson: Juventus Ancaman Utama bagi Real Madrid