Sukses

5 Pemain Aksinya Paling Dinantikan di Serie A

Ada lima nama yang diprediksi bakal jadi tulang punggung timnya dan aksinya dinantikan musim ini. Siapa mereka?

Liputan6.com, Jakarta - Genderang Serie A Italia mulai digaungkan akhir pekan ini. Peta kekuatan sendiri diprediksi kian sengit, dan ada para pemain yang patut dinantikan aksinya musim ini.

Musim kompetisi tertinggi di Italia itu akan dimulai Sabtu (19/8) kala Juventus hadapi Cagliari. Bianconeri jelas akan sulit untuk mempertahankan Scudetto musim ini.

Betapa tidak, banyak klub yang berbenah dalam jendela transfer musim panas. AC Milan diprediksi bakal bisa usik Juve dan bergabung dengan Roma dan Napoli yang bakal ramaikan persaingan Scudetto.



Jelas, dalam persaingan sengit itu, para pemain bakal memegang peranan. Ada lima nama yang diprediksi bakal jadi tulang punggung timnya dan aksinya dinantikan musim ini.

Siapa saja? Berikut daftarnya dikutip Sportskeeda:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Leonardo Bonucci (AC Milan)


Tidak ada transfer Serie A yang paling banyak dapat perhatian khusus, ketimbang datangnya bek tengah Italia Bonucci ke AC Milan. Dia jadi salah satu dari 10 pemain anyar Rossoneri.

Bonucci meninggalkan Turin di tengah hubungan buruk dengan pelatih Massimiliano Allegri. Jelas, sosoknya akan sangat dinantikan musim depan.

Kepemimpinannya di lini belakang bisa antarkan Milan kembali ke Liga Champions, bahkan raih Scudetto. Musim lalu, permainannya bersama Juve sangat impresif.

3 dari 6 halaman

Paulo Dybala (Juventus)

Dybala mungkin hanya mencetak 11 gol Serie A musim lalu. Namun ia tampil istimewa di Liga Champions.

Buktinya, Dybala sukses mempecundangi Barcelona di perempat final. Bahkan meski ada Gonzalo Higuain di lini depan, Dybala-lah yang siap menjadi superstar Bianconeri.

Dybala bakal kembali jadi tulang punggung Juve musim depan. Mengingat bakatnya yang begitu potensial, dia akan menjadi perhatian musim ini.

4 dari 6 halaman

Dries Mertens (Napoli)


Sempat dikaitkan dengan Chelsea dan Manchester United, Mertens secara mengejutkan masih bertahan di Stadio San Paolo setelah musim 2016-17 yang luar biasa. Pemain depan asal Belgia ini sukses cetak 28 gol dalam 35 pertandingan Serie A pada musim lalu.

Jelas, ini pertanda bagus buat Napoli. Bersama Mertens, tim asal Naples itu jelas tak cuma ingin jadi pelengkap tiga besar, tapi juara.

Mertens sendiri telah terlibat 29 gol dalam 25 pertandingan kompetitifnya untuk Napoli di tahun kalender 2017. Dia mengemas 20 gol dan 9 assist.

5 dari 6 halaman

Domenico Berardi (Sassuolo)


Salah satu komoditas terpanas di sepak bola Italia bisa dibilang ada pada diri Berardi. Dia telah mencetak lima gol dan mendaftarkan sembilan assist musim lalu untuk membantu Sassuolo finis ke-10.

Sejak itu, Berardi dikaitkan dengan Juventus, Roma dan Inter. Bahkan Real Madrid kabarnya menjadi salah satu calon pelamar untuk pemain berusia 23 tahun itu.

Kecepatan dan ketenangannya memegang bola jadi salah satu kelihaian Berardi. Patut dinantikan masa depan Berardi sampai akhir Agustus ini. Apakah dia akan bertahan atau cabut ke klub Serie A lainnya.

6 dari 6 halaman

Cengiz Under (Roma)


Roma membayar 13,4 juta euro untuk datangkan Under dari Basaksehir. Namanya mungkin tidak familiar di telinga khalayak sepak bola dunia, tapi Cengiz cukup fenomenal di Turki dengan dirinya dijuluki sebagai "Paulo Dybala dari Turki".

Dominan sebagai sayap kiri, Under sukses cetak tujuh gol dan lima assist untuk membantu Basaksehir ke posisi kedua di Super Lig. Pemain berusia 20 tahun itu sudah memiliki dua gol dalam empat caps untuk Turki.

Catatan tujuh gol dan lima assists itu juga membuat Under jadi pemain termuda yang terlibat dalam 10 gol lebih di Super Lig Turki. Menarik untuk menantikan aksinya musim depan di Roma musim ini.

I. Eka Setiawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.