Sukses

Mats Hummels Terinspirasi Aksi Sosial Gelandang MU

Mengapa Juan Mata menjadi inspirasi bintang Bayern Munchen, Mats Hummels?

Bek Bayern Munchen, Mats Hummels, dikabarkan The Telegraph, Jumat (18/8/2017), menyisihkan 1 persen gajinya untuk amal dalam kegiatan sosial bertajuk "Common Goal", wadah 120 badan amal sepak bola di 80 negara. Mats Hummels terinspirasi gelandang Manchester United, Juan Mata.

Juan Mata merupakan penggagas "Common Goal", proyek sosial yang bertujuan membantu anak-anak kurang beruntung di dunia. Proyek tersebut dijalankan salah satu badan amal bernama Streetfootballworld, yang berbasis di Jerman. 

"Tak lama setelah saya mendengar Common Goal, saya tahu ini adalah kesempatan bagi sepak bola untuk mengembangkan dunia, dan saya ingin menjadi bagiannya," kata Mats Hummels.

"Saya merasa dapat melakukan hal lebih untuk meningkat pendapatan sepak bola dengan cara berbeda. Melalui dana satu persen yang disisihkan, kami membangun jembatan antara sepak bola dan pengaruh sosial di seluruh dunia," ia menambahkan.

Juan Mata berfoto bersama anak-anak yang tergabung dalam kegiatan sosial bertajuk Common Goal. (The Telegraph).

Juan Mata mengaku senang dengan keputusan Mats Hummels untuk bergabung dalam acara amal yang digagasnya. Menurut dia, "Sebenarnya saya tidak mengenal Mats secara pribadi, jadi saya terkejut ketika dia menghubungi saya pertama kali untuk bergabung dalam Common Goal."

Mnurut BBC, gaji Mata di Manchester United mencapai tujuh juta poundsterling (Rp 121 miliar) per tahun. Hal itu berarti pemain asal Spanyol tersebut akan menyumbangkan 70.000 poundsterling (Rp 1,21 miliar) kepada Common Goal.

Sumber: The Telegraph

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.