Sukses

Menpora Pasang Target 20 Emas di Asian Games 2018

Jakarta Menteri pemuda dan olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, memasang target tinggi di Asian Games 2018. Imam berharap Indonesia setidaknya bisa menempati posisi 10 besar klasemen dan meraih 20 medali emas.

Asian Games 2018 setahun lagi akan digelar di Jakarta dan Palembang. Peresmian hitung mundur Asian Games ditandai dengan pelepasan anak panah oleh Presiden Joko Widodo di Lapangan Monumen Nasional, Jakarta, Jumat (18/8/2017).

Dengan demikian, penyelenggaraan pesta olahraga terbesar di Asia itu tinggal 365 hari lagi. Imam Nahrawi yakin Indonesia sebagai tuan rumah bisa sukses secara penyelenggaraan dan prestasi.

"Terima kasih kepada INASGOC dan seluruh panitia yang sudah mempersembahkan penampilan spektakuler di acara hitung mundur Asian Games 2018. Ini menambah rasa optimisme kita semua terhadap sukses penyelenggaraan Asian Games," kata Imam Nahrawi.

"Target Indonesi di Asian Games 2018 adalah 10 besar. Dengan catatan, Indonesia minimal harus meraih 20 medali emas untuk mencapai target tersebut. Apalagi kita sebagai tuan rumah harus bisa sukses secara penyelenggaraan dan juga prestasi," ujar Imam Nahrawi.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Imam bersama Komite Olimpiade Indonesia (KOI) dan Pengurus di tiap cabang olahraga sudah menyusun program untuk meraih kesuksesan di Asian Games 2018. Cabang-cabang andalan Indonesia di Asian Games edisi ke-18 itu antara lain dayung, bulu tangkis, bela diri, dan panjat tebing.

"Harus dilakukan latihan, tanding, hingga recovery sebagai persiapan sebelum Asian Games. Dayung, bulu tangkis, panjat tebing, dan bela diri saya kira bisa jadi cabang olahraga unggulan peraih emas," ucap Imam Nahrawi.

Target yang diungkapkan Imam Nahrawi untuk Indonesia terbilang sangat tinggi. Mengacu pada edisi Asian Games edisi terakhir di Incheon, Indonesia berada di posisi ke-17 dengan meraih empat medali emas, lima perak, dan 11 perunggu.

 

Artikel Selanjutnya
Infografis: Mimpi 55 Emas SEA Games 2017 Tak Jadi Nyata
Artikel Selanjutnya
Setelah SEA Games, Siman Bidik Emas Asian Games