Sukses

Bukan MU, Chelsea Masih Favorit Juara Liga Inggris

Meski menelan kekalahan di pekan pertama, manajer MU Jose Mourinho menyebut Chelsea masih favorit juara Liga Inggris musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Dua hasil berbeda diraih Chelsea dan Manchester United (MU) di pekan pertama Liga Inggris musim 2017-18. Chelsea, yang berstatus juara bertahan, kalah 2-3 dari Burnley di Stamford Bridge pada akhir pekan lalu. Sementara, MU menang 4-0 atas West Ham United.

Meski demikian, manajer MU Jose Mourinho menegaskan bahwa Chelsea masih harus dianggap favorit untuk memenangkan gelar musim ini. "Bagi saya, favorit adalah juara, selalu," kata Mourinho kepada wartawan jelang laga kontra Swansea City di Liberty Stadium, Sabtu (19/8/2017), seperti dilansir Soccerway.

"Itu tidak berarti Anda akan memenanginya, saya pikir ini adalah tanda yang Anda miliki saat Anda juara. Namun, musim depan Anda adalah favorit."

Terkait MU membeli Nemanja Matic dari Chelsea pada bursa transfer musim panas ini, kabarnya manajer Antonio Conte marah. Namun, Mourinho menyatakan Conte tidak bisa mengeluh sebelum bursa transfer ditutup 31 Agustus nanti.

"Jika mereka memiliki masalah, itu akan selesai dalam beberapa minggu. Karena, dalam beberapa minggu pasar ditutup dan mereka tidak memiliki masalah lagi," ucapnya.

"Jika mereka memiliki, dan saya tidak tahu apakah mereka memiliki. Tapi jika mereka memiliki, dalam beberapa pekan masalahnya telah berakhir. Mereka memiliki tim yang sangat bagus, pemain yang sangat bagus dan saya tidak melihat alasan bagi mereka untuk tidak melakukannya. Berjuang untuk gelar juara."

Menurut manajer yang membawa MU meraih tiga gelar juara pada musim lalu itu, kehilangan Matic sebenarnya bukan masalah untuk Chelsea. Asalkan, The Blues segera mendatangkan pemain baru.

"Jika Anda kehilangan satu, tapi Anda membeli [Tiemoue] Bakayoko dan [Danny] Drinkwater, misalnya, apa masalahnya? Masalahnya adalah ketika Anda menjual dan Anda tidak beli penggantinya," pungkas Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris