Sukses

Bidik Lolos 16 Besar Liga 2, PS Badung Ingin Hajar Madura FC

PS Badung masih berada di peringkat empat klasemen grup 7 Liga 2.

Liputan6.com, Gianyar - PS Badung ingin menjaga peluang lolos ke babak 16 besar Liga. Untuk itu, PS Badung wajib kalahkan Madura FC sang pemuncak klasemen Grup 7 liga 2 di lapangan Samudera, Kuta, Sabtu (19/8/2017). Madura FC saat ini di puncak klasemen dengan 19 poin, sedangkan PS Badung baru mengumpulkan 12 poin.

Asisten Pelatih PS Badung, Tatan Djani menjelaskan, jika PS Badung ingin tetap melenggang ke babak 16 besar anak asuhannya harus kerja keras melawan Madura FC.

"Posisi kita saat ini urutan ke-4 di bawah Madura FC, Persigo Semeru dan Celebest FC, Sementara di bawah kita Metro FC dengan 11 poin. Kita harus bisa menang untuk menambah poin dan bisa lolos kebabak 16 besar," katanya di Kuta, Jumat (17/8/2017).

Djani menambahkan, dua sisa pertandingan PS Badung yang akan dijalani harus menang dan mendapat poin penuh untuk mendapatkan tiket menuju 16 besar Liga 2. "Sisa dua pertandingan kita harus menang agar kita bisa melaju melalui babak play off," tutur dia.

Kendati, beberapa pemain inti Madura FC akan absen saatelawan PS Badung, Djani berharap kepada anak asuhannya untuk tetap bermain ngotot mendapatkan poin seutuhnya di kandang sendiri.

"Saar ini kondisi tim bagus, tidak ada kendala dengan pemain. Kami optimis meraih hasil positif pada pertandingan besok. Kita tidak melihat mereka kekurangan pemain, tapi intinya kita tetap siap. Kami optimis melihat posisi kami di peringkat empat kalau PS Badung bisa lolos ke 16 besar. Ini pertandingan terakhir di kandang dan kami akan manfaatkan sebaik mungkin," ujar dia.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Optimis Curi Poin

Sementara itu, Asisten Pelatih Madura FC, Nur Hasyim juga mengatakan timnya sudah berada di Bali sejak sepekan lalu. Inilah yang membuat Madura FC juga optimis bisa curi poin di Bali.

"Kami siap bertanding meski M Yusuf dan Okto harus absen. Kami sudah persiapan selama seminggu di Bali. Tanpa mereka berdua kami optimistis mampu mencuri poin di sini. Kami ke sini untuk meraih tiga poin," kata Nur Hasyim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.