Sukses

Malaysia Janjikan Pembukaan SEA Games yang Tak Terlupakan

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Malaysia siap menggelar acara pembukaan SEA Games 2017, malam ini. Panitia pelaksana bahkan menjamin, opening ceremony yang akan digelar di Stadion Bukit Jalil itu, akan jadi opening ceremony SEA Games yang tak akan terlupakan.

Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Khairy Jamaluddin, menyebut, mereka telah mempersiapkan betul acara pembukaan yang akan digelar pukul 19.00 WIB ini. Selain acara resmi, seperti parade 11 bendera negara peserta, pembukaan SEA Games juga akan diisi berbagai pertunjukan hiburan.

“Kesebelas bendera itu akan diusung beberapa legenda olahraga kami. Ini merupakan penghormatan bagi mereka. Karena banyak dari mereka sudah jarang sekali muncul dalam pemberitaan,” ujar Jamaluddin, dalam jumpa pers, di Stadion Nasional KL Sports City, Jumat (18/8/2017), seperti dikutip Bernama.

Pembukaan SEA Games 2017 sendiri akan resmi diumumkan oleh Raja Malaysia, Yang di-Pertuan Agong Sultan Muhammad V. Setelah itu diikuti oleh pembacaan Sumpah Atlet oleh atlet lompat tinggi Malaysia, Nauraj Singh Randhawa.

Setelah acara resmi, selama 20 menit, penonton akan dihibur dengan pertunjukan dengan tajuk “Bangkit Bersama”. Tema dari pertunjukan ini sendiri adalah rangkuman perjalanan kebersamaan negara-negara Asia Tenggara.

Selain itu, penonton juga akan dihibur oleh pertunjukan spesial dengan judul “Best of Malaysia”. Ini berkaitan dengan peringatan ke-60 tahun kemerdekaan Malaysia yang jatuh pada tanggal 31 Agustus mendatang.

“Kami menjanjikan sesuatu yang khusus di pembukaan SEA Games 2017. Kami menggunakan teknologi tinggi. Ini belum pernah dilakukan sebelumnya. Kami berharap semua orang akan terhibur,” ujar Jamaluddin.

Acara pembukaan SEA Games 2017 ini sendiri kabarnya melibatkan tak kurang dari 6 ribu orang. Mereka terdiri dari para pengisi acara, sukarelawan, anak-anak, dan petugas di lapangan.

 

Artikel Selanjutnya
Infografis: Mimpi 55 Emas SEA Games 2017 Tak Jadi Nyata
Artikel Selanjutnya
Amy Search Hingga Sheila Majid Meriahkan Penutupan SEA Games