Sukses

Jamu Persegres, Persib Benahi Penyelesaian Akhir

Herrie juga melatih pemain Persib untuk melakukan shooting dan crossing.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung sadar betul, sektor penyerangan menjadi titik lemah pada putaran pertama Liga 1. Tak heran, tim kebanggaan bobotoh itu kesulitan dalam mencetak gol.

Maka itu, manajemen Maung Bandung terus melakukan pembenahan termasuk mendatangkan pemain baru demi menambah daya gedor. Kondisi ini juga dipahami betul oleh caretaker pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan.

Dia bahkan memberikan porsi latihan lebih termasuk mengasah penyelesaian akhir dan suplay bola ke lini depan. Ini juga yang menjadi bahan persiapan Persib sebelum bertemu Persegres Gresik United di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (20/8/2017).

"Bertemu Persegres (Gresik United) kita banyak latihan shooting, crossing. Itu salah satu usaha kita menambah kekuatan di lini depan," ucap dia, Sabtu (19/8/2017) pagi.

Herrie menjelaskan, penyerang anyar yang dimiliki juara ISL 2014, Ezechiel N'Douassel bisa memberikan alternatif baru dalam skema penyerangan. Herrie pun optimistis anak asuhnya dapat mengamankan angka maksimal.

"Kemampuan dia (Ezechiel) kita bisa dimaksimalkan. Makanya kita latihan crossing untuk menyokong dia karena keunggulannya pada bola atas dan mengetahui bola kesukaannya," ujar Herrie lagi.

Dia menambahkan, "Pastinya membuat skema Persib semakin banyak. Insya Allah dengan kerja keras dan konsentrasi penuh bisa angka maksimal."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Laga Krusial

Bagi Persib, laga lawan Persegres memang amat krusial. Tim Maung Bandung harus mampu memenangkan laga ini jika tak ingin terus tertahan di papan bawah klasemen.

Saat ini, Persib memang masih tertahan di posisi ke-12 dengan 25 poin dari 19 pertandingan. Sedangkan Persegres berada di dasar klasemen dengan hanya mengoleksi tujuh poin.

Usai laga lawan Persegres, Persib sudah ditunggu Persipura Jayapura. Kali ini mereka akan tandang ke Papua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.