Sukses

SEA Games: Polo Air Putri Indonesia Sumbang Perunggu

Tim polo air putri Indonesia mengalahkan tuan rumah Malaysia 7-1 untuk meraih medali perunggu SEA Games 2017.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Kontingen Indonesia menambah jumlah perolehan medali dalam SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia. Kali ini, medali disumbang tim polo air putri Indonesia.

Bertanding di National Aquatic Centre, Kuala Lumpur, Sabtu (19/8/2017) siang WIB, Ayudya Suidarwanty Pratiwi dan kawan-kawan menang 7-1 atas Malaysia. Dengan sistem round robin atau setengah kompetisi, tim polo air putri Indonesia berada di peringkat tiga klasemen dengan hasil sekali menang serta dua kalah sehingga berhak atas medali perunggu.

Sementara itu, medali emas diraih Thailand yang menyapu bersih semua laga dengan kemenangan. Di laga terakhir, Thailand mengalahkan Singapura, yang harus puas dengan medali perak.

Dengan tambahan medali perunggu, Indonesia masih bertengger di peringkat tiga klasemen sementara perolehan medali. Tim Merah Putih mengantongi 2 medali emas, 1 perak, dan 4 perunggu.

Sedangkan posisi puncak masih ditempati tuan rumah SEA Games, Malaysia, dengan raihan 7 emas, 4 perak, dan 4 perunggu. Di posisi kedua ada Singapura dengan 3 emas, 2 perak, dan 3 perunggu.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.