Sukses

Polo Air Putri Indonesia Puas Rebut Perunggu SEA Games

Liputan6.com, Jakarta - Tim Polo Air Putri menambah pundi-pundi medali Indonesia di SEA Games 2017. Mereka meraih medali perunggu setelah mengalahkan tuan rumah, Malaysia dengan skor 7-1 di National Aquatic Center, Bukit Jalil, Sabtu (19/8/2017).

Tujuh gol Indonesia dicetak oleh Dewi Ratih, Ivy Nerine, Hudaidah Kadir, Inez Febrianti, Nyoman Ayu, Rani Raida, dan Siti Balqis. Sedangkan gol balasan Malaysia dicetak  Sarah Ann.

Meski meraih perunggu, tim polo putri Indonesia gagal memenuhi target. Mereka ditargetkan meraih medali perak di SEA Games 2017. Indonesia gagal meraih perak karena kalah dari Thailand dan Singapura di dua laga sebelumnya.

"Ini memang tidak sesuai dari target, tapi kami puas. Buktinya, kami hanya kalah tipis (6-7) dari Singapura yang meraih medali perak," kata manajer tim polo putri Indonesia, Ali Patiwiri.

Sementara itu, kapten tim, Inez Febrianti mengaku sangat puas dengan medali perunggu. Terlebih lagi, Indonesia hanya melakukan persiapan selama empat bulan.

"Sebenarnya harus lebih baik, tapi hasil ini patut disyukuri. saya rasa tim ini masih perlu banyak perbaikan di mental dan teknik," ujarnya menegaskan.

"Tapi, tim ini sudah sangat kompak. Padahal, usia rata-rata tim polo air di SEA Games ini 19 tahun. Hanya ada empat pemain yang usianya 20 tahun," ucap Inez mengakhiri.

Artikel Selanjutnya
Klasemen Akhir Medali SEA Games 2017: Malaysia Ulang Sukses 2001
Artikel Selanjutnya
Update Perolehan Medali SEA Games 2017