Sukses

Gemilang bersama Timnas Indonesia U-22, Saddil Panen Pujian

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Saddil Ramdani belakangan mencuat sebagai salah satu bintang timnas Indonesia U-22. Dia tampil gemilang saat dipercaya tampil oleh pelatih Luis Milla saat Tim Merah Putih menghantam Filipina 3-0, Kamis (17/8/2017). Sebuah gol indah dicetaknya di laga tersebut.

Tidak hanya mencetak gol indah, Saddil Ramdani juga dinilai tampil luar biasa di laga ini. Pemain jebolan SSB milik Aji Santoso, Asifa Malang ini, membuat pemain bertahan Filipina keteteran. Aksi-aksi individunya sulit dibendung.

Tak heran, performanya pun menuai banyak pujian. Salah satunya dari Herry Kiswato, Persela Lamongan, klub tempat Saaddil bernaung. Herry mengaku tidak heran bila Saddil bermain apik bersama Timnas Indonesia U-22.

Sebab, sejak awal ia yakin Saddil pantas mendapatkan tempat di timnas Indonesia U-22 karena talentanya yang sangat besar. Herry sendiri menyebut Saddil sebagai pemain yang lengkap.

"Dia punya kecepatan di atas rata-rata, dribbling jempolan, serta tendangan yang sangat keras dan akurat. Saddil juga cepat memahami sistem permainan yang diterapkan pelatih," ujar Herkis, sapaan karib Herry Kiswanto.

Herkis menyatakan pengertian Saddil bisa dilihat dari kemampuannya mengendalikan diri ketika membawa bola. Meski memiliki kecepatan, Saddil tidak pernah memaksakan diri membawa lari bola bila dukungan dari rekan-rekannya belum ada.

 

1 dari 2 halaman

Tidak Egois

Kelebihan Saddil lain di mata Herkis adalah tidak egois. Meski mempunyai kemampuan individu di atas rata-rata, Saddil kerap memilih mengumpan dan bermain satu dua sentuhan dengan pemain lain.

"Dia pemain muda yang cukup matang. Saddil masih akan terus berkembang seiring dengan jam terbang yang ia dapatkan. Asal tidak besar kepala, Saddil akan menjadi pemain harapan masa depan Indonesia," puji Herkis.

Artikel Selanjutnya
Jadwal Piala AFF U-18, Timnas Indonesia Vs Filipina
Artikel Selanjutnya
Statistik Fantastis Egy Maulana Saat Pecundangi Myanmar