Sukses

Prediksi Swansea Vs MU: Ujian Tanpa Sigurdsson

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United (MU) melakoni laga pekan kedua Liga Inggris menghadapi tuan rumah Swansea City di Liberty Stadium, Sabtu (19/8/2017) sore. 'Setan merah' tentu datang dengan kepercayaan diri tinggi setelah di laga pembuka menang besar 4-0.

Sedangkan tuan rumah juga tidak berkecil hati. Mereka berharap setidaknya tidak mengalami kekalahan perdana, usai pada laga awal bermain imbang 0-0 dengan Southampton.

Tantangan terbesar bagi Swansea, mereka harus mencari pengganti gelandang andalan Gylfi Sigurdsson yang pindah ke Everton. Diketahui selama ini dia memiliki peran sentral dalm tim, khususnya lini serang.

"Pesan saya kepada fans, kami di sini selalu berpikir ke depan. Kami ingin mengembangkan permainan dan skuat," kata pelatih Swansea City, Paul Clement.

"Tantangan besar mencari pengganti Sigurdsson. Tapi kami berharap bisa memboyong dua atau tiga pemain potensial di berbagai posisi. Kami tak punya bintang, hanya seluruh pemain yang siap terus memberikan terbaik," sambungnya.



MU sekarang bertengger di puncak klasemen setelah menang besar di partai pembuka. Banyak yang menyebut mereka sebagai favorit, tapi Jose Mourinho selaku arsitek tim menolaknya.

"Saya terlalu stabil dan berpengalaman untuk kehilangan disiplin, stabilitas serta berpikir kami adalah tim terbaik setelah kemenangan 4-0 itu," kata Mourinho.

"MU bukan favorit, tidak juga tim impian. Yang ada kami lebih percaya diri ketimbang musim lalu. Tapi saya kalem," ucapnya, menambahkan.

1 dari 2 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Selama ini Swansea merupakan lawan yang tidak mudah bagi MU. Dalam lima pertemuan terakhir, David de Gea dkk menang dua kali, sekali imbang dan dua kali kalah.

Dalam pertemuan terakhir di Old Trafford, Swansea berhasil menahan imbang MU 1-1. Apakah hal ini bakal kembali terulang pada laga yang berlangsung 18.30 WIB itu?

Prediksi Susunan Pemain:

Swansea city vs Manchester United (Liputan6.com/Abdillah)

Artikel Selanjutnya
Bukan MU, Chelsea Masih Favorit Juara Liga Inggris
Artikel Selanjutnya
Mourinho Angkat Bicara soal Rencana MU Gaet Perisic