Sukses

Resmi Gabung Barcelona, Ini Komentar Paulinho

Liputan6.com, Barcelona - Paulinho resmi bergabung dengan Barcelona pada bursa transfer musim ini. Gelandang asal Brasil itu pun mengaku bahagia bisa bergabung dengan Barcelona.

"Mimpi yang saya idamkan sejak lama akhirnya terwujud," ujar Paulinho seperti dilansir Soccerway.

Paulinho diboyong Barcelona dari Guangzhou Evergrande dengan harga 40 juta euro. Dalam klausul rilisnya, Barcelona hanya melepas Paulinho dengan harga 120 juta euro.

Banyak yang mengira, Paulinho adalah pembelian panik Barcelona setelah kehilangan Neymar yang dilepas ke Paris Saint Germain (PSG). Maklum, Barcelona disebut sebetulnya mengincar Philippe Coutinho atau Ousmane Dembele sebagai pengganti Neymar.

Namun demikian, Liverpool selaku pemilik Coutinho dan Borussia Dortmund selaku pemilik Dembele enggan melepas pemain andalannya. Padahal, bursa transfer sebentar lagi bakal berakhir.

Paulinho sendiri mengaku bakal habis-habisan di Barcelona. Mantan gelandang Tottenham Hotspur ini menegaskan siap menjawab keraguan pada dirinya.

"Saya senang sekaligus antusias menghadapi tantangan yang menanti. Anda harus menghadapi tantangan dengan keberanian. Saya akan berusaha yang terbaik dan bersiap sebisa mungkin," ujar Paulinho mengakhiri.

Saksikan video menarik di bawah ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.