Sukses

Madura FC Bertekad Curi Tiga Poin dari Pulau Dewata

Madura FC saat ini memuncaki klasemen Grup 7 Liga 2.

Liputan6.com, Kuta - Madura FC bertekad mengalahkan PS Badung dan membawa tiga poin dari Pulau Dewata. Kedua tim bakal bentrok di Stadion Gelora Samudera, Kuta, Bali, dalam lanjutan Liga 2 Indonesia, Sabtu (19/08/2017) sore.

Pelatih Madura FC Salahuddin menuturkan, saat ini timnya hanya menyisakan dua laga yang harus dimaksimalkan agar dapat lolos ke babak 16 besar. "Intinya kalau ingin tenang, tidak tergantung kepada tim lain, kita harus menang melawan PS Badung nanti," ujar pelatih Madura FC Salahuddin di Kuta.

Madura FC tergabung dalam Grup 7 bersama enam tim lainnya, yaitu: Persigo Semeru FC, Celebest FC, PS Badung, Persekam Metro FC, Persekap, dan PS Sumbawa Barat. Saat ini, Madura FC duduk di puncak klasemen sementara dengan 19 poin.

Meski begitu, Laskar Jokotole, julukan Madura FC, belum aman. Beny Ashar dan kawan-kawan belum bisa memastikan diri lolos ke babak 16 besar. Sebab, dua tim di bawahnya, Persigo Semeru FC dan Celebest FC, juga sama-sama memiliki peluang.

Upaya Madura FC membawa tiga poin dari Pulau Dewata tampaknya tak akan mudah. Dalam lima pertandingan terakhir, PS Badung selalu meraih kemenangan saat tampil di hadapan pendukungnya sendiri, yakni 2-1 saat melawan PS Sumbawa dan Persekam Metro FC unggul 1-0.

Salahuddin menyadari potensi perlawanan yang akan diberikan tuan rumah. Dia menilai, saat ini PS Badung sedang semangat-semangatnya memenangkan dua pertandingan sisa sehingga perlu diwaspadai.

Karena itu, ia meminta anak asuhnya bermain all out, terus melakukan pressure kepada lawan, dan memaksimalkan setiap kesempatan mencetak gol. "Kalau soal gaya bermain, kita lihat kondisi. Artinya saat kita menyerang, anak-anak harus ikut naik dan begitu sebaliknya, saat diserang mereka juga harus ikut turun. Intinya, kita akan lakukan pressure sambil bertahan," imbuhnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.