Sukses

Andrea Barzagli Sindir Bek Tangguh AC Milan

Liputan6.com, Turin - Pemain bertahan Juventus, Andrea Barzagli mengatakan bahwa timnya masih mampu meraih prestasi, meski tanpa bek Leonardo Bonucci. Dia malah bersikeras bahwa Bonucci bukan pemain penting seperti Diego Maradona, Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo.

Bonucci secara mengekutkan keluar dari Juventus untuk bergabung dengan pesaingnnya AC Milan. Nilai transfer pemain internasional Italia itu mencapai 42 juta euro.

Sebelumnya, pemain berusia 30 tahun itu membantu Juve meraih enam gelar Serie A berturut-turut , serta dua trofi runner-up Liga Champion.

Tapi, Barzagli mengatakan mantan rekan setimnya itu, bisa diganti siapa saja untuk mendukung Juventus melanjutkan kesuksesan mereka.

"Dua pemain yang meninggalkan [Bonucci dan Dani Alves untuk Paris Saint-Germain] itu memang penting," kata Barzagli, Sabtu (19/8/2017).



"Di skuat meski ada 23 pemain dan 11 yang tampil di lapangan, tidak ada yang pernah mendestabilisasi atau membuat perbedaan, kecuali Diego atau Maradona atau Messi atau Cristiano Ronaldo," ujarnya.

"Satu atau dua pemain tidak bisa menggeser keseimbangan, pemain baru dan veteran harus kembali dengan pikiran yang benar."

Juve akan memulai pertahanan gelar mereka dengan beretandang ke kandang Cagliari. Sementara, Bonucci akan melakukan perjalanan bersama AC Milan ke Crotone pada hari Minggu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kehilangan

Sebelumnya, terkait dengan kepindahan  Bonucci, Barzagli, mengaku merasa kehilangan. Meski begitu, Barzagli mendoakan yang terbaik buat Bonucci.

"Kita telah menghabiskan beberapa tahun yang fantastis bersama, penuh dengan kemenangan dan prestasi," tulis Barzagli di akun Instagram pribadinya.

"Kita telah berkembang dan saling mendukung satu sama lain, dan menemukan perasaan yang hebat bersama dengan Gigi (Buffon) dan Giorgio (Chiellini) yang  belum pernah saya rasakan sebelumnya," lanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.