Sukses

Top 10 Berita Bola: Myanmar Tunggu Timnas di Semifinal SEA Games

Myanmar lolos ke semifinal cabang sepak bola SEA Games 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Partisipasi Indonesia di SEA Games 2017 Kuala Lumpur menarik perhatian pembaca Liputan6.com. Sebanyak tiga artikel menempati top 10 berita kanal bola pada Sabtu (19/8/2017).

Kondisi kontingen Indonesia secara keseluruhan jadi fokus pembaca. Namun, peluang Indonesia memenangkan medali emas cabang sepak bola SEA Games.

Minat tersebut tidak lepas dari lamanya dahaga yang dirasakan Indonesia pada cabor itu. Terakhir kali Indonesia menjadi juara terjadi pada 1991.

1. Myanmar Tunggu Timnas Indonesia U-22 di Semifinal SEA Games

Timnas Myanmar memastikan tiket semifinal cabang sepak bola putra SEA Games 2017 setelah meraih kemenangan ketiga. Mereka tanpa ampun menghajar Brunei 6-0 di UiTM Stadium, Shah Alam, Jumat (18/8/2017).

Hasil tersebut menempatkan Myanmar di puncak Grup A SEA Games 2017 dengan sembilan angka. Mereka tidak mungkin terkejar Singapura, Laos, dan Brunei.

Singapura menempati posisi tiga lewat perolehan tiga angka dari tiga laga. Mereka meraih nilai usai menumbangkan Laos 2-0 di Selayang Stadium. Sedangkan Laos dan Brunei belum menulai poin di dua penampilan. Selengkapnya di sini.

2. Klasemen Medali SEA Games 2017: Malaysia Masih Teratas

Kontingen Indonesia menempati peringkat keempat klasemen sementara SEA Games 2017 hingga Jumat (18/08/2017). Kontingen Indonesia meraih tiga emas dan dua perunggu.

Tambahan dua perunggu diperoleh dari cabang akuatik. duet Anisa Feritrianti dan Claudia Megawati merebut medali perunggu SEA Games 2017 dari cabang renang indah nomor duet technical routine.

Di nomor renang perairan terbuka, atlet Merah Putih, Aflah Fadlan Prawira meraih medali perunggu nomor 10 kilometer. Fadlan mencatat waktu 2 jam 08 menit 40 detik. Selengkapnya di sini.

3. HEADLINE: Juara SEA Games 2017 di Malaysia, Cuma Mimpi?

Gong perhelatan olahraga akbar muticabang se-Asia Tenggara, SEA Games 2017 ditabuh, Sabtu (19/8/2017). Di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, ajang dua tahunan ini akan resmi dibuka Raja Malaysia, Yang Dipertuan Agong Sultan Muhammad V, melalui sebuah opening ceremony yang dijanjikan berlangsung spektakuler.

Sebelum dibuka, sejak 14 Agustus lalu sudah ada beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan. Panahan bahkan sudah membagikan medali sejak tiga hari lalu.

Total, akan ada sekitar 8 ribu atlet dan ofisial dari 11 negara yang berpartipasi di ajang yang awalnya bernama South East Asian Peninsula Games ini. Jumlah medali yang diperebutkan pun luar biasa banyak: 405 emas, 405 perak, dan 529 perunggu, dari total 38 cabang. Selengkapnya di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Artikel Lain

4. Timnas Indonesia U-22 Banjir Kartu, Luis Milla Tetap Tenang
5. Timnas Indonesia U-22 Lumat Filipina, Angka Keramat Bermunculan
6. Menanti Era Baru AC Milan di Liga Italia
7. Luis Milla di Balik Budaya Minta Maaf Timnas Indonesia U-22
8. Mourinho: MU Bukan Tim Impian
9. Diego Costa Serang Chelsea
10. Striker Legendaris MU Terpukau Lihat Rashford

 

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.