Sukses

Legenda Timnas Indonesia Mengaku Kagumi Evan Dimas

Elie Aiboy akan menonton laga timnas Indonesia U-22 melawan Timor Leste dan Vietnam.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Motivasi para pemain timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017 dipastikan berlipat ganda. Pasalnya, mereka mendapat dukungan langsung dari legenda sepak bola Indonesia, yakni Elie Aiboy.

Sejauh ini, timnas Indonesia U-22 sudah melakoni dua laga Grup B SEA Games 2017. Hasil yang didapat tim besutan Luis Milla itu terbilang positif. Mereka menahan juara bertahan Thailand 1-1 dan melibas Filipina tiga gol tanpa balas.

Berkat kesuksesan itu, timnas U-22 berpeluang besar melaju ke semifinal. Syaratnya tentu minimal mereka harus bisa mempertahankan posisi kedua klasemen hingga akhir fase grup. Peluang akan semakin besar jika timnas U-22 menang atas Timor Leste, Minggu (20/8/2017).

Elie Aiboy pun tak mau menyia-nyiakan momen perjuangan Evan Dimas dan kawan-kawan di Malaysia begitu saja. Kebetulan, Elie Aiboy yang sempat menjadi andalan timnas Indonesia pada 2001-2012 itu memang menjadi pengagum gelandang Bhayangkara FC itu.

"Saya datang ke Malaysia untuk memberikan dukungan. Rencananya saya akan menyaksikan penampilan mereka melawan Timor Leste dan Vietnam. Jujur, saya sangat mengidolakan Eva Dimas sejak ia memperkuat timnas U-19," kata Elie Aiboy.

Elie Aiboy pun menyempatkan diri untuk bertemu dengan beberapa pemain timnas Indonesia U-22 dan asisten pelatih, Bima Sakti di tempat mereka menginap, Hotel Royale Chulan, Kuala Lumpur, Jumat (18/9/2017), termasuk Evan Dimas sendiri.



Senada dengan Elie Aiboy, Evan Dimas juga mengaku sangat mengidolakan pria yang berposisi sebagai gelandang saat masih aktif sebagai pemain itu. "Dulu pun saya mengidolakan Elie Aiboy saat memperkuat timnas. Saya senang mendapat dukungan darinya," timpal Evan Dimas.

Sejauh ini, Evan Dimas menjadi salah satu pemain yang tak tergantikan dalam skuat timnas Indonesia U-22. Dalam dua laga, pemain berusia 22 tahun itu selalu tampil sebagai starter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.