Sukses

Lawan Malaysia, Timnas Futsal Putri Indonesia Siap Tempur

Timnas futsal putri Indonesia belum pernah meraih emas di ajang SEA Games.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Timnas futsal putri Indonesia langsung menghadapi tuan rumah Malaysia pada laga perdana SEA Games 2017. Kedua tim bakal bentrok di Panasonic Stadium, Shah Alam, Minggu (20/8/2017).

Sejauh ini, timnas futsal putri Indonesia sama sekali belum pernah memenangkan medali di SEA Games. Pada SEA Games 2011 dan 2013, mereka hanya bisa menempati posisi keempat. Dan kali ini mereka diharapkan Satlak Prima membawa pulang medali emas.

Target itu dipasang bukan tanpa alasan. Satlak Prima menjadikan kesuksesan Jaya Kencana Angels menjuarai Piala AFF Futsal Klub 2016 sebagai tolak ukur. Kebetulan, lima pemain JK Angels saat ini juga menghuni skuat timnas futsal putri Indonesia.

"Alhamdulillah, persiapan sudah maksimal. Semua pemain sudah siap untuk pertandingan besok melawan tuan rumah Malaysia," kata Andre Picessa, pelatih timnas futsal putri Indonesia, saat dihubungi Liputan6.com.

Malaysia sendiri sudah lebih dulu memulai petualangan mereka di cabang futsal putri SEA Games 2017. Mereka sudah melakoni laga perdana dengan menghadapi Myanmar, Jumat (18/8/2017).

Hasilnya pun cukup memuaskan di mana Malaysia menang 2-1 berkat gol Zur'ain Kamarudin di menit ke-36 dan Norhawa Md Yasin ke-37. Artinya, semangat Malaysia untuk menaklukkan Indonesia juga sangat besar.



Meski begitu, target emas dan harus menghadapi tuan rumah pada laga perdana SEA Games 2017 tak membuat timnas futsal putri Indonesia terbebani. Satu hal yang pasti, mereka siap memberikan performa terbaik.

"Target saya sebagai pelatih di manapun tetap ingin menjadi yang terbaik, yaitu menjadi nomor satu. Tidak jadi beban, malah saya ingin memotivasi pemain supaya bisa menampilkan yang terbaik di setiap laga yang mereka mainkan," tandas Andre.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.