Sukses

Gavin Kwan Siap Bela Timnas Indonesia U-22 Melawan Timor Leste

Gavin absen saat Timnas Indonesia U-22 kalahkan Filipina.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Bek kanan, Timnas Indonesia U-22, Gavin Kwan Adsit, berpeluang kembali menjadi starter pada laga melawan Timor Leste di SEA Games 2017, Minggu (20/8/2017). Bek asal Barito Putera itu mengaku sudah fit untuk kembali merumput.

Gavin Kwan menjadi salah satu pemain Timnas Indonesia U-22 yang dirotasi pada laga kedua SEA Games 2017 versus Filipina, Kamis (17/8/2017). Namun, rotasi itu bukan tanpa sebab. Gavin mengaku saat itu memang tidak dalam kondisi fit.

"Kemarin memang saya mengalami sakit di bagian leher belakang. Jadi rasanya tidak enak untuk aktivitas," ujar Gavin Kwan  kepada Bola.com.

"Sekarang saya sudah merasa sangat baik. Saya siap untuk tampil lagi di lapangan," lanjutnya.

Gavin Kwan diakui oleh Dokter Timnas Indonesia, Syarief Alwi, memang mengalami sakit otot yang disebabkan oleh posisi yang salah saat tidur. Namun, dokter yang akrab disapa Papi itu menyebut kondisi sang pemain sudah kembali pulih berkat terapi.

"Tak ada yang serius soal Gavin. Ia hanya mengalami sakit di belakang leher karena bantal yang digunakan saat tidur sepertinya terlalu tinggi. Namun, ia sudah melakukan terapi dan sekarang sudah kembali normal," ujar Dokter Timnas Indonesia U-22 itu.

Gavin Kwan tampaknya akan kembali menjadi starter di laga kontra Timor Leste. Hal tersebut terlihat dari sesi latihan terakhir yang dijalani oleh Timnas Indonesia U-22 saat sesi latihan terakhir jelang laga yang akan digelar di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Minggu (20/8/2017).

(Laporan Benediktus Gerendo Pradigdo dan Vitalis Yogi Trisna dari Malaysia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.