Sukses

MU Pesta Gol ke Gawang Swansea City

Liputan6.com, Swansea - Manchester United (MU) menang telak 4-0 atas Swansea City di Liberty Stadium, Sabtu (19/8/2017). Keempat gol MU dicetak Eric Bailly, Romelu Lukaku, Paul Pogba dan Anthony Martial.

Ini adalah kemenangan kedua yang diraih MU di Liga Inggris musim 2017/2018. Sebelumnya, MU menang telak 4-0 atas West Ham United.

Laga MU kontra Swansea berlangsung menarik sejak menit awal. Peluang pertama didapat Swansea. Sayang, umpan Olsson di depan gawang MU gagal dimanfaatkan Caroll.

Giliran MU yang mendapat kesempatan mencetak gol. Lewat serangan balik cepat, Lukaku lolos dari kawalan hingga kotak penalti lawan. Namun, tendangan Lukaku masih lemah.

Tiga menit kemudian, MU kembali nyaris mencetak gol. Sundulan Jones masih membentur tiang gawang setelah memanfaatkan tendangan bebas Juan Mata.

Hingga menit 15 MU mulai menguasai permainan. Beberapa kali serangan Rashford maupun Lukaku merepotkan barisan belakang Swansea.

MU masih kesulitan menembus pertahanan Swansea yang dikawal trio pemain belakang, Mawson, Fernandez dan Bartley.

Swansea kembali memberikan perlawanan. Namun, serangan mereka masih bisa diantisipasi dengan baik barisan pertahanan MU.

Menit 35 MU kembali membuang peluang mencetak gol. Rashford yang tinggal berhadapan dengan kiper Swansea Fabianski sepakannya terlalu lemah. Hingga

Namun, saat babak pertama akan berakhir, MU mampu membuka keunggulan. Bermula dari tendangan sudut, bola ditanduk Pogba namun masih membentur tiang. Bola liar dengan mudah diteruskan Bailly.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

MU kembali lebih banyak menguasai bola. Laga baru berjalan empat menit sundulan Rashford masih bisa diamankan kiper Swansea.

Giliran Swansea mempunyai kesempatan cetak gol. Namun, umpan silang Olsson tak mampu dijangkau Abraham

Dua menit kemudian MU melancarkan serangan balik. Tapi, Lukaku gagal melewati hadangan Mawson.

Rasford berhasil melewati pemain belakang Swansea, tapi lagi-lagi sepakannya masih terlalu lemah.

Swansea hampir menyamakan kedudukan. Sayang, tandukan Abraham melayang tipis di atas mistar gawang De Gea.

Jose Mourinho menarik keluar Juan Mata dan Rashford. Keduanya diganti Fellaini dan Martial. Pergantian ini membawa pengaruh cukup besar terhadap pemain MU.

Hasilnya menit 79 Lukaku memperbesar kemenangan MU. Menerima umpan dari Mkhitaryan, Lukaku yang berdiri bebas dengan mudah menceploskan bola ke gawang Fabianski.

Belum genap satu menit MU mencetak gol ketiga. Mkhitaryan yang berhasil memotong bola, menyodorkan umpan kepada Pogba yang meneruskannya dengan tendangan keras.

Belum puas tiga gol, MU terus mengurung pertahanan Swansea. Menit 84 Martial mencetak gol keempat.

Susunan Pemain:

Swansea City: Fabianski, Naughton, Fernandez, Mawson, Olsson, Fer, Bartley (Wayne Routledge) , Carroll, Roque, Ayew, Abraham

MU: De Gea, Valencia, Bailly, Jones, Blind, Matic, Pogba, Mata (Fellaini), Mkhitaryan, Rashford (Anthony Martial), Lukaku

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Tim sepak bola profesional yang berasal dari Wales
    Tim sepak bola profesional yang berasal dari Wales

    Swansea City

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris