Sukses

Timnas Indonesia U-22 Izin Tak Ikut Upacara Pembukaan SEA Games

Timnas Indonesia U-22 jaga kondisi untuk hadapi Timor Leste, Minggu (20/8/2017).

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Timnas Indonesia U-22 tak ikut dalam defile dalam upacara pembukaan SEA Games 2017 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (19/8/2017) malam. Pasukan Luis Milla memilih jaga kondisi jelang menghadapi Timor Leste.

Tergabung di Grup B, Timnas Indonesia U-22 bakal hadapi Timor Leste di Selayang Municipal Council Stadium, Minggu (20/8/2017).

Jelang upacara pembukaan, timnas masih berlatih di Stadion Universiti Kebangsaan Malaysia, pada Sabtu (19/8/2017) sore.

Manajer Timnas Indonesia U-22, Endri Erawan, mengakui timnya memang memutuskan tidak datang dalam upacara pembukaan. Pentingnya laga kontra Timor Leste yang digelar di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Minggu (20/8/2017) sore menjadi faktor utama.

"Kami tidak mengikuti pembukaan karena kami baru latihan sore dan kami harus menghadapi Timor Leste besok sore," ujar Endri Erawan kepada Bola.com.

Namun, Endri mengonfirmasi telah meminta izin agar Timnas Indonesia U-22 diberikan istirahat dan tidak ikut dalam pembukaan. Faktor target yang cukup tinggi juga menjadi salah satu pertimbangan.

"Memang cabang olahraga yang bermain satu hari setelah pembukaan bisa latihan hari ini dan tidak wajib untuk mengikuti upacara. Lagipula kami dibebankan target cukup tinggi, jadi kami harus punya persiapan maksimal untuk laga besok," ujarnya.

Pada ajang SEA Games 2017, Indonesia tercatat mengikuti 22 cabang olahraga. Kontingen Indonesia menurunkan 855 atlet untuk berjuang memperebutkan medali. Namun, tak semua atlet ikut dalam defile di upacara pembukaan.

(Laporan Benediktus Gerendo Pradigdo dan Vitalis Yogi Trisna dari Malaysia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.