Sukses

Lagu 'Rasa Sayange' Muncul di Pembukaan SEA Games

Liputan6.com, Kuala Lumpur - SEA Games 2017 secara resmi sudah dibuka di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (19/8/2017). Acara pembukaan berlangsung meriah.

Pada upacara pembukaan, 11 negara yang ikut ambil bagian di SEA Games 2017 diperkenalkan kepada penonton. Mereka melakukan defile mengelilingi sembari melambaikan tangan dan bendera ke arah penonton.

Saat Laos dipekernalkan, alunan musik yang mengiringi kontingen itu adalah instrumen yang membawakan lagu 'Anak Kambing Saya', yang berasal dari NTT.

Yang menarik adalah saat lagu Rasa Sayange juga diperdengarkan di acara ini. Sebelumnya, lagu sempat mengundang kontroversi.

Beberapa waktu berlalu, Malaysia mengklaim lagu dari Kepulauan Maluku. Pemerintah Malaysia berdalih lagu Rasa Sayange telah ada dan dikenal sejak lama. Lagu ini lantas dianggap menjadi lagu rakyat Negeri Jiran.

Belakangan, pejabat resmi Malaysia akhirnya mengakui lagu Rasa Sayange milik warisan bersama bangsa Melayu, yakni Indonesia dan Malaysia. 

Artikel Selanjutnya
Amy Search Hingga Sheila Majid Meriahkan Penutupan SEA Games
Artikel Selanjutnya
Atlet Malaysia Dedikasikan Gelar Juara SEA Games untuk Publik