Sukses

Menpora Malaysia Minta Maaf Insiden Bendera Terbalik SEA Games

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Malaysia, Khairy Jamaluddin, mengucapkan permintaan maaf atas kesalahan panitia SEA Games 2017.

Pada insiden kontroversial yang terkuak pada upacara pembukaan SEA Games 2017 itu, Khairy Jamaluddin melontarkan penyesalan melalui akun Twitter.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Malaysia, Khairy Jamaluddin, membalas cuitan Menpora RI, Imam Nahrawi, dan meminta maaf atas kesalahan panitia SEA Games 2017. (Twitter)

"Bapak Imam, tolong terima permintaan maaf tulus saya atas kesalahan ini. Sesungguhnya tidak ada niat jahat. Saya amat kesal akan kesalahan ini," tulisnya membalas tweet Menpora Imam Nahrawi.

Imam Nahrawi melontarkan kekesalan atas kesalahan Malaysia melalui media sosial. Warganet pun melontarkan amarah serupa dan meminta pemerintah bertindak keras.

Sumber kemarahannya adalah buku panduan SEA Games 2017. Di dalam buku tersebut, bendera Indonesia dalam posisi terbalik.

"Jelas kita akan protes kepada panitia penyelenggara SEA Games (Masoc)," ujar Imam Nahrawi usai acara pembukaan.

Tidak hanya itu, panitia SEA Games 2017 juga salah menempatkan bendera Indonesia sebagai juara umum 2011. Bendera Indonesia malah bergambar bendera Thailand.

Artikel Selanjutnya
Menpora Apresiasi Perjuangan Para Atlet di SEA Games 2017
Artikel Selanjutnya
Target Emas SEA Games Meleset, Kemenpora Akui Bersalah