Sukses

Liverpool Susah Payah Bekuk Crystal Palace

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool belum meyakinkan di awal Liga Inggris 2017/2018. Klub Merseyside itu dengan susah payah mengalahkan Crystal Palace 1-0 di Anfield, Sabtu (19/8/2017).

Inilah kemenangan pertama Liverpool setelah bermain 3-3 melawan Watford pada pertandingan pertama.

Sadio Mane jadi pahlawan The Reds pada kesempatan kali ini. Dia memaksimalkan kesalahan lini belakang The Eagles yang gagal membuang bola pada menit ke-73.

Pada pertandingan ini, pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengambil kejutan dengan menurunkan Daniel Sturridge sejak menit pertama. Dia menggantikan Mohamed Salah yang tergusur ke bangku cadangan.

Klopp juga memainkan Joe Gomez, Ragnar Klavan, dan memberi debut bagi Andrew Robertson di lini belakang. 

Dengan komposisi ini, Liverpool tetap mampu menguasai pertandingan dan menciptakan banyak peluang. Tidak hanya itu, mereka juga sukses meminimalisir serangan lawan.

Pada akhir laga, tuan rumah tercatat melepas 18 tembakan, 12 di antaranya tepat ke gawang. Sedangkan Palace cuma memiliki tiga kesempatan.

Meski begitu, Liverpool harus menunggu hingga pertengahan babak kedua sebelum merobek gawang tim tamu. Mane mencetak gol keduanya musim ini usai mengakhiri gerakan yang diawalinya sendiri.

Berkat kemenangan ini, Liverpool mengoleksi empat angka dari dua laga, sama seperti Southampton dan Watford. Mereka tertinggal dua nilai di belakang Manchester United dan West Bromwich Albion.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Klub sepak bola asal London, Inggris yang sudah lahir di awal tahun 1900an.
    Klub sepak bola asal London, Inggris yang sudah lahir di awal tahun 1900an.

    Crystal Palace