Sukses

Batal ke Juventus, Striker Sampdoria Masuk Radar AS Roma

Schick sudah tak dianggap di Sampdoria, pindah ke AS Roma jadi opsi.

Liputan6.com, Roma - Striker muda Sampdoria, Patrik Schick tidak kehabisan peminat meski diketahui mengidap penyakit jantung. Setelah gagal bergabung dengan Juventus, striker 21 tahun itu kini tengah diincar oleh AS Roma.

Seperti diketahui, Schick tadinya sudah hampir berkostum Juventus. I Bianconeri dan Sampdoria sudah sepakat untuk transfer pemain asal Republik Ceko itu seharga 30 juta euro.

Namun, ia gagal saat tes medis karena terdeteksi mengidap bibit penyakit jantung. Juventus pun akhirnya membatalkan transfernya. Selepas itu, Schick kemudian dikejar oleh Inter Milan. Inter Milan sejak awal memang sudah menginginkannya, tapi mundur, karena sang pemain lebih memilih Juventus.

Setelah mengetahui transfernya ke Juventus gagal, I Nerazzuri kembali bernegosiasi dengan Sampdoria. Namun, belakangan, Inter mulai mundur karena tak menemui kesepakatan dengan Blucherciati. La Beneamata menginginkan transfer dengan status pinjaman dengan opsi membeli secara permanen. Sedangkan Sampdoria hanya berkenan menjual Schick langsung secara permanen.

Atas situasi itu, menurut Sky Sport Italia, AS Roma langsung bergerak dan diam-diam sudah menemui petinggi Sampdoria, hari Sabtu (19/8/2017). Roma ingin menggaet Schick untuk menggantikan posisi yang ditinggal Mohamed Salah.

Tadinya, AS Roma sempat memburu Riyad Mahrez. Namun, mereka menyerah karena Leicester City tidak mau melepas pemain andalannya itu di bawah harga 45 juta euro.

Sejatinya, I Giallorossi juga sudah lama mengincar Schick. Bahkan, sebelum mantan penyerang Sparta Praha itu sepakat dengan Juventus, Roma sempat difavoritkan bisa mendapatkannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Pemain Sampdoria Lagi

Pelatih Sampdoria, Marco Giampaolo, mulai frustrasi dengan situasi Schick. Ia mengatakan bahwa Schick bukan lagi pemain Sampdoria.

"Secara diplomatis, saya harus katakan bahwa Schick bukanlah pemain Sampdoria, meskipun secara praktis tidak
begitu juga. Saya tidak tahu butuh waktu berapa lama agar dia bisa kembali seperti semula. Sebagai pelatih, saya harus berlagak seolah dia tidak di sini. Jika dia sudah bersedia bermain, kita lihat langkah apa selanjutnya," kata Giampaolo.

Schick sendiri masih terikat kontrak dengan Sampdoria hingga Juni 2020. Dalam kontraknya, terdapat klausul rilis
senilai 25 juta euro. Sampdoria merekrutnya pada musim panas 2016 dari Sparta Praha seharga 4 juta euro. Musim lalu, ia tampil gemilang dengan membukukan 13 gol dan 5 assists dalam 35 pertandingan. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini