Sukses

Bulu Tangkis SEA Games: Thailand Optimis Turunkan Pemain Pelapis

Thailand tak diperkuat dua pemain andalan di cabor bulu tangkis SEA Games.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Thailand akan menurunkan pebulutangkis pelapis di ajang SEA Games yang akan diselenggrakan di Malaysia. Mereka tak bisa turunkan dua andalan, Ratchanok Intanon dan Tanongsak Saensomboonsuk.

Meski begitu, Thailand optimis bisa rebut lebih dari dua medali emas. Pada SEA Games Singapura 2015, Thailand dapatkan emas dari tunggal dan beregu putri.

"Kami berharap bisa pertahankan dua medali emas itu di Malaysia. Tapi saya yakin kami bisa dapat lebih dari dua emas," kata presiden Asosiasi Badminton Thailand (BAT), Khunying Patama Leeswadtrakul seperti dikutip Bangkok Post.

Optimisme sama diungkapkan pebulutangkis nomor 2 Thailand, Busanan Ongbamrungphan. Dia mengaku optimis bisa meraih kemenangan di ajang dua tahunan tersebut.

Pada SEA Games 2017 ini, Busanan bertekad akan mempertahankan gelar tunggal wanita. Meski dirinya mengakui ada tekanan untuk hal itu, dia percaya akan bisa bertahan di bawah tekanan tersebut.

"Tentu saja selalu ada tekanan saat Anda masuk ke turnamen manapun dan Anda tahu bahwa Anda mendukung harapan seluruh negara," kata Busanan.

"Tapi saya akan mencoba menggunakan tekanan itu untuk memotivasi diri saya sendiri," lanjut pebulutangkis 21 tahun itu soal peluang di cabor bulu tangkis SEA Games. (Al Hafiz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.