Sukses

Prediksi Tottenham Vs Chelsea: Awas Kutukan Wembley

Liputan6.com, London - Aroma panas menyengat London. Dua tim elite dari ibu kota Inggris itu bakal berduel di pekan kedua Liga Inggris 2017/18, malam ini. Tottenham Hotspur bakal menjamu Chelsea di Stadion Wembley.

Tuan rumah tentu berharap melanjutkan kiprah apik di partai pembuka. Ketika itu, mereka mampu mengatasi tim promosi Newcastle United dengan skor meyakinkan 2-0.

Lawan Chelsea, ini akan menjadi kali pertama Tottenham bermarkas di Wembley di kompetisi domestik. Mereka pindah karena White Hart Lane dirobohkan dan akan dibangun stadion anyar.

Sayangnya, Tottenham seperti selalu mendapat kutukan ketika tampil di Wembley. Rekor penampilan The Lilyhites di stadion kebanggaan publik Inggris itu tidak bagus.

Dalam sembilan laga terakhir di sana, mereka cuma mampu sekali menang dan menderita tujuh kekalahan. Namun, pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino, tak percaya itu. Dia menyatakan hasil tersebut tidak terkait dengan Wembley.

"Wembley bukan masalahnya. Kami harus menjadikan stadion ini sebagai kandang. Jika gagal menang, tentu bukan karena tempat ini, tapi karena penampilan kami," kata Pochettino.

 Duet Harry Kane (kiri) dan Dele Alli akan kembali jadi andalan Tottenham. (AFP/Geoff Caddick)

1 dari 3 halaman

Chelsea Siap Bangkit

Di sisi lain, Chelsea yang menjadi tamu mengusung misi kebangkitan. Sang juara bertahan kalah di laga pembuka, 2-3, dari Burnley.

The Blues juga sudah bisa kembali memainkan Victor Moses yang sudah bebas dari hukuman. AKan tetapi, kapten Gary Cahill serta Cesc Fabregas yang giliran terkena sanksi karena kartu merah di laga awal.

Alvaro Morata siap tampil untuk Chelsea.  (Ian KINGTON / AFP)

Kondisi winger Pedro Rodriguez pun masih meragukan. Yang berpeluang tampil dari awal adalah penyerang anyar Alvaro Morata serta gelandang Tiemoue Bakayoko yang siap menjalani debut usai diboyong dari AS Monaco.

Di sisi lain, Tottenham juga sudah bisa memainkan full bek Kiern Trippier yang pulih dari cedera ankle. Sayangnya, trio Danny Rose, Erik Lamela dan Georges-Kevin Nkoudou kondisinya masih meragukan.

 

2 dari 3 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Artikel Selanjutnya
Jadwal Bola Hari Ini, Siaran Langsung 27 Agustus
Artikel Selanjutnya
Jadwal Liga Inggris: MU Jamu Leicester