Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Derby London, Tottenham Vs Chelsea

Chelsea hanya dua kali kalah dalam 17 pertemuan terakhir dengan Tottenham.

Liputan6.com, London - Big match tersaji di Liga Inggris akhir pekan ini. Tottenham Hotspur akan menjamu Chelsea di Stadion Wembley, Minggu, 20 Agustus 2017.

Selain merupakan pertarungan antara dua tim ibu kota, ini adalah pertemuan antara juara dan runner-up musim lalu.

Laga ini juga menjadi kali pertama bagi Tottenham menjadikan Wembley sebagai kandang di Liga Inggris. Diketahui markas mereka sebelumnya, White Hart Lane, sudah dirobohkan dan akan diganti venue baru.

Untuk Chelsea, mereka datang dengan misi kebangkitan. Chelsea berharap mendulang kemenangan perdana setelah pada laga pembuka pekan kemarin ditekuk Burnley 2-3.

Untuk Tottenham, mereka bernasib jauh lebih baik di laga pembuka. The Lilywhites mampu mendulang kemenangan atas tim promosi, Newcastle United, 2-0.

5 Fakta Menarik Tottenham kontra Chelsea.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5 fakta menarik

5 fakta menarik:

1. Chelsea hanya dua kali kalah dalam 17 pertemuan terakhir dengan Tottenham di semua kompetisi. Delapan menang dan tujuh imbang.

2. Ini menjadi kali pertama Wembley menghelat pertandingan Liga Inggris, dan merupakan venue ke-58 di kompetisi kasta tertinggi negeri Ratu Elizabeth tersebut.

3. Tottenham tidak kalah di kandang dalam 13 Derby London terakhir di bawah asuhan Pochettino. Mereka meraih sembilan kemenangan.

4. Tujuh dari delapan kekalahan Antonio Conte sebagai pelatih Chelsea terjadi di London.

5. Harry Kane gagal mencetak gol dalam 11 penampilan di Agustus. Namun 18 dari 21 gol yang dicetaknya di Liga Inggris dihasilkan ke gawang tim asal London.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.