Sukses

Xavi Afrika Jadi Rencana B Barcelona

Xavi Afrika membuat lini tengah Barcelona bertambah ramai saja.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona mengambil ancang-ancang untuk menggelar rencana B jika Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele gagal diboyong musim ini. Barcelona sudah punya bidikan lain yang mungkin tidak sebagus dua pemain bidikan sebelumnya.

Seperti dikutip Mundo Deportivo, Barcelona dikabarkan siap menebus klausul kontrak gelandang Nice, Jean Michel Seri pekan depan. Pemain asal Pantai Gading ini punya banderol 40 juta euro.

Meski klausul kontrak tidak dikenal di sepak bola Prancis, tapi Seri mencantumkan itu di kontraknya bersama Nice. Dengan demikian, Nice wajib melepas Seri jika Barcelona membayar klausul kontraknya.

Awalnya, Seri jadi rencana B Barcelona jika gagal dapatkan Marco Veratti dari PSG. Namun nama Veratti perlahan-lahan mulai tak terdengar lagi dengan rumor transfer ke Barcelona.

Harian as Spanyol menyebutkan, kedatangan Sari di Barcelona tinggal menunggu hari saja. Pemain yang disebut-sebut Xavi Afrika ini bakal menambah kekuatan Barcelona di lini tengah.



Seri dapat julukan Xavi Afrika karena gaya bermainnya yang stylish atau penuh gaya. Meski begitu,kehadiran Seri juga bakal mengejutkan karena ini membuat jumlah gelandang Barcelona menumpuk.

Apalagi, Barcelona saat ini sudah mendatangkan Paulinho dengan nilai transfer 40 juta euro. Sekretaris Teknik Barcelona, Robert Fernandez pun sebelumnya sudah bilang akan tutup pintu transfer untuk gelandang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih Berlebih


Jika jadi boyong Seri, Barcelona dengan demikian sudah habiskan 124 juta euro musim ini. Ini masih jauh lebih kecil dari penghasilan 222 juta euro usai jual Neymar ke PSG.

Itu tidak memperhitungkan transfer Coutinho dan Dembele. Jika Barcelona juga memboyong dua pemain bintang ini, maka pembelian Barcelona bakal membengkak jadi 400 juta euro.

Persaingan lini tengah Barcelona bakal tambah ramai. Seri harus berebut dengan Sergio Busquets, Sergi Samper, Rakitic, Rafinha, Paulinho, Iniesta, Denis Suárez, André Gomes dan Arda Turan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.