Sukses

Manajer Wushu Puas Felda Elvira Raih Perunggu

Atlet whusu putra Indonesia kembali diandalkan menyumbangkan medali di SEA Games 2017

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Atlet wushu Felda Elvira Santoso sumbang medali perunggu untuk kontingen Indonesia di SEA Games 2017 lewat nomor gunshu putri.

Pada pertandingan Minggu (20/7/2017), atlet 24 tahun tersebut mengoleksi 9,62 poin, di bawah pewushu tuan rumah Ying Ting Loh dengan 9,63 poin.

Tim manajer wushu Herman Wijaya maklum Felda mendapat medali perunggu pada SEA Games 2017.

"Dia itu baru pertama ikut SEA Games, sedang dua atlet asing yang meraih emas dan perak itu atlet yang sudah sering bertanding di SEA Games," kata tim manajer wushu itu.

"Mereka masih butuh jam terbang serta pembinaan yang berkesinambungan," kata Herman.

Sementara itu, pada hari pertama pertandingan wushu, beberapa atlet Indonesia gagal mempersembahkan medali. Pada nomor Jianshu putra, Erwin Wijayanto dan Muhammad Daffa Golden Boy hanya menempati peringkat empat dan lima.

Atlet tuan rumah Malaysia Wai Kin Yeap yang meraih emas, disusul rekan senegaranya Weng Son Wong yang merebut perak, dan Jin Jie Fung dari Singapura dengan perunggu.

Begitu juga pada Jianshu putri, atlet muda Thalia Lovita Sosrodjojo terpuruk di urutan delapan setelah tertinggal jauh dari atlet Vietnam Thuy Vi Duong yang mendapatkan emas, Eyin Phoon (Malaysia) medali perak dan Hui Xin Fung (Singapura) medali perunggu.

Atlet putra Indonesia yang diandalkan menyumbangkan medali di SEA Games 2017 adalah Achmad Hulaefi. Dia baru turun sore ini pada nomor Gunshu putra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.