Sukses

SEA Games 2017: Timnas Futsal Putri Sikat Malaysia

Timnas futsal putri menang tipis 2-1 atas Malaysia di SEA Games 2017.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Tak mau kalah dengan tim putra, timnas futsal putri Indoensia juga meraih hasil gemilang di laga perdana SEA Games 2017. Tim asuhan Andre Picesa ini mampu mengalahkan tuan rumah Malaysia 2-1, Minggu (20/8/2017). 

Bertanding di Shah Alam Panasonic Sports Complex, Indonesia unggul lebih dulu pada saat laga berjalan 11 menit berkat gol dari Novita Murni Piranti.

Timnas Indonesia mampu menggandakan keunggulan pada menit 19. Sepakan Susi Susanti tak kuasa ditahan kiper Malaysia.

Tertinggal dua gol, Malaysia coba menekan Indonesia di babak kedua. Malaysia memaksa Indonesia lebih banyak bertahan. Hasilnya Norhawa mampu membawa Malaysia memangkas keunggulan Indonesia di menit 32.

Indonesia akhirnya bisa mengamankan keunggulan 2-1 setelah Malaysia gagal memanfaatkan dua hadiah second penalty. Salah satunya digagalkan kiper timnas Indonesia Citra Adisti.

Beberapa jam sebelumnya timnas futsal putra Indonesia juga memetik kemenangan dengan menekuk tim kuat Thailand 2-1 di laga pertama SEA Games 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.