Sukses

Liverpool Incar Gelandang PSG

Liverpool dikabarkan berniat untuk mendatangkan Julian Draxler dari Paris Saint-Germain.

Jakarta Liverpool dikabarkan Mirror pada Sabtu (19/8/2017), berniat mendatangkan gelandang Paris Saint-Germain (PSG), Julian Draxler. The Reds butuh pemain seperti Draxler, jika Philippe Coutinho benar-benar hengkang ke Barcelona.

Julian Draxler baru bergabung dengan PSG pada Januari 2017. Namun, Les Parisiens memasukkan nama Draxler dalam daftar jual untuk menyeimbangkan neraca keuangan.

Pasalnya, PSG menggelontorkan dana besar untuk merekrut Neymar dari Barcelona. Pemain asal Brasil itu dibeli dengan harga 222 juta euro (Rp 3,39 triliun).

Liverpool coba melakukan pendekatan kepada PSG demi mengamankan jasa Draxler. Hal itu sebagai langkah antisipatif terhadap rencana kepergian Philippe Coutinho ke Barca.

Pihak Liverpool menganggap Draxler sebagai pengganti sepadan untuk Coutinho. Terlebih, pemain asal Jerman itu memiliki banderol yang tidak terlalu mahal.

Untuk mengamankan jasa Draxler, Liverpool hanya perlu mengeluarkan dana 32 juta poundsterling (Rp 548 miliar). Jumlah itu berada jauh di bawah banderol Coutinho yang mencapai 90,4 juta poundsterling (Rp 1,5 triliun).

Meski begitu, Liverpool harus bersaing dengan klub-klub top Eropa untuk merekrut Draxler. Gelandang 23 tahun itu menjadi incaran Manchester United, Arsenal, dan Inter Milan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.