Sukses

Manchester City Siap Tampung Bek Buangan MU

Liputan6.com, Manchester- Manchester City mulai panik jelang penutupan bursa transfer musim panas. Akibat gagal mendapatkan beberapa bek incaran, City kini malah melirik mantan pemain Manchester United (MU), Jonny Evans.

City sangat membutuhkan bek tengah baru karena lini belakang mereka cukup lemah. Sayangnya dua nama yang dibidik yakni Leonardo Bonucci dan Virgil van Dijk (Southampton) gagal dibajak. 

Bonucci direbut oleh AC Milan, sedangkan Van Dijk kemungkinan akan dipertahankan oleh Southampton.

Dengan waktu yang semakin sedikit, manajer Josep Guardiola pusing mencari bek tengah yang cocok untuk City. Kini Evans yang dikabarkan media-media Inggris kini jadi buruan utama untuk posisi bek tengah. City sudah bernegosiasi dengan klub Evans, West Bromwich Albion.

Tawaran yang diajukkan City untuk Evans cukup tinggi senilai 22 juta pound. Namun menurut The Times, Stoke akan menolak proposal The Citizens tersebut.

Stoke hanya mau melepas pemain 29 tahun itu jika mendapat tawaran 30 juta pound. "Saya sudah berbicara mengenai Jonny. Saya berharap dan berdoa dia akan bertahan," ujar manajer WBA Tony Pulis.

Evans bergabung dengan WBA tahun 2015. Dia dibeli WBA setelah dibuang MU karena kerap melakukan blunder.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jonny Evans