Sukses

Bungkam Malaysia, Ini Kunci Kemenangan Timnas Futsal Putri

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Timnas futsal putri Indonesia mengawali petualangan di SEA Games 2017 dengan hasil memuaskan. Mereka sukses menaklukkan tuan rumah Malaysia pada laga yang dihelat di Panasonic Stadium, Minggu (20/8/2017).

Timnas futsal putri Indonesia harus bersusah payah untuk meraih kemenangan 2-1 atas Malaysia. Mereka baru bisa memecahkan keunggulan berkat gol Novita Murni Piranti di menit ke-11.

Selanjutnya, keunggulan timnas futsal putri Indonesia bertambah lewat aksi Susi Susanti di menit ke-19. Namun, tim asuhan Andre Picessa itu sempat ketar-ketir ketika Malaysia memperkecil ketertinggal lewat Norhawa di menit ke-32.

Bahkan, Malaysia pun sempat mendapat dua hadiah second penalty di laga itu. Untungnya, kiper Citra Adisti tampil cukup baik untuk menggagalkan peluang tersebut. Keunggulan itu pun mampu dipertahankan hingga laga bubar.

"Kesabaran, konsentrasi, dan disiplin menjadi kunci kemenangan kami. Kami juga tidak mudah terprovokasi lawan. Penampilan anak-anak sudah cukup memuaskan, di depan pendukung tuan rumah kami bisa tampil konsisten. Hanya beberapa hal yang harus diperbaiki," ungkap Andre saat dihubungi Liputan6.com.



"Semua pemain punya kontribusi. Mulai dari gol Novita, gol Susi, dan kesuksesan Citra menggagalkan dua second penaltu. Tak lupa juga doa seluruh masyarakat Indonesia," ia menambahkan.

1 dari 2 halaman

Lawan Myanmar

Berkat kemenangan itu, setidaknya timnas futsal putri Indonesia punya modal bagus untuk bertarung memperebutkan medali emas. Saat ini mereka duduk di posisi kedua, masih tertinggal dari Thailand yang sudah mengantongi dua kemenangan.

Setelah menghajar Vietnam 3-1, Thailand tanpa ampun mempermalukan Myanmar 10-2, Minggu (20/8/2017). Kebetulan, selanjutnya timnas futsal putri akan menghadapi korban keganasan Thailand, yakni Myanmar, Selasa (22/8/2017).

"Kemenangan hari ini hanya bisa kami nikmati sampai tengah malam. Setelah itu hanya tinggal sejarah. Sekarang bagaimana kami bisa membuat sejarah baru," papar Andre.

Artikel Selanjutnya
Klasemen Piala AFF U-18: Timnas Indonesia di Urutan Dua
Artikel Selanjutnya
Menang Dramatis, Pemain Timnas Indonesia U-19 Tuai Pujian