Sukses

2.000 Pesepeda Jajal Rute Berliku di Gowes Pesona Nusantara Bogor

Liputan6.com, Jakarta - Sekitar 2.000 pesepeda tumpah ruah untuk mengikuti Gowes Pesona Nusantara (GPN) 2017 di kabupaten Bogor pada Minggu (20/8/2017). Jalan berliku sejauh 20 km tak surutkan pesepeda untuk ikut program unggulan dari Kemenpora ini.

Rute Gowes Pesona Nusantara dimulai depan kantor Bupati Kabupaten Bogor. Sejak pagi hari, para pesepeda diajak melintasi lintasan berliku di kawasan Kabupaten Bogor.

Pesepeda melewati jalan raya Sukahati, Jalan Raya Bogor dan finis di kawasan Stadion Pakansari.  Peserta Gowes Pesona Nusantara 2017 dilepas langsung oleh Bupati Kabupaten Bogor, Nurhayati dan Deputi tiga Kemenpora, Raden Isnanta.

"Saya tentu senang Gowes dapat melintas di Kabupaten Bogor. Kegiatan ini juga sebagai rangkaian Hari Olahraga Nasional. Melalui olahraga dapat menyatukan kita dan saya doakan akan lancar hingga puncaknya nanti," ucap Nurhayati seperti rilis yang diterima media.

Perwakilan Kemenpora,Sekretaris Deputi Pembudayaan Olahraga, Bambang Laksono mengaku cukup terkejut dengan antusiasnya masyarakat Kabupaten Bogor.

"Ini antusias masyarakat Kabupaten cukup tinggi. Terbukti sejak pagi mereka sudah berkumpul untuk menggowes. Padahal jarak cukup jauh sekitar 20 km tapi mereka semangat," katanya.



Kegiatan Gowes Pesona Nusantara sendiri masih terus berlangsung. GPN 2017 masih akan menyambangi Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.

Setidaknya total 90 Kota/Kabupaten akan disambangi tim GPN 2017. Puncak dari Gowes Pesona Nusantara sendiri akan berlangsung di Haornas pada September mendatang di Magelang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.