Sukses

Jadi Bulan-bulanan Netizen, Filipe Oliveira Minta Maaf

Filipe Oliviera dituding salah satu pemain pemicu keributan di laga Timnas Indonesia U-22

Jakarta Laga antara Timnas Indonesia U-22 dan Timor Leste pada matchday ketiga Grup B SEA Games 2017 di Selayang Stadium, Minggu (20/8/2017), diwarnai kericuhan.

Salah satu pemain yang dituduh jadi biang keributan adalah Filipe Oliviera, pemain Timor Leste.

Terakait dengan kejadian itu, Filipe Oliveira menjadi bulan-bulanan suporter Timnas Indonesia di media sosial. Salah satu akun Instagram Filipe diserbu fans Indonesia dengan komentar-komentar yang pedas.

Netizen atau yang sekarang biasa disebut warganet, merasa tidak terima dengan permainan kasar Filipe yang menyebabkan Evan Dimas mendapat kartu kuning sehingga dia harus absen saat laga Indonesia melawan Vietnam.

Mendapat puluhan ribu hujatan, Felipe membalas. Ia secara resmi meminta maaf dengan menggunakan akun @filipioliveira4.

"Secara resmi, saya meminta maaf kepada semua suporter Indonesia. Maafkan apa yang telah saya lakukan. Saya terlalu emosional, saya tidak bisa mengontrol pikiran. Saya lepas kontrol. Saya berharap insiden ini yang yang terakhir di SEA Games. Tak hanya saya, tapi juga semua atlet."

"Saya mengakui Indonesia adalah rival terberat dalam ajang ini. Saya berharap kesenjangan ini segera mengecil. Saya benar-benar minta maaf."

Akibat tindakannya yang sering memprovokasi, Timnas Indonesia U-22 menelan kerugian. Evan Dimas yang diganjar kartu kuning, harus absen saat Indonesia melawan Vietnam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.