Sukses

Herrie Setyawan Ungkap Kunci Pesta Gol Persib

Persib menang telak atas Persegres.

Liputan6.com, Bandung - Caretaker pelatih Persib, Herrie Setyawan membeberkan kunci kemenangan telak atas Persegres, Minggu (20/8/2017). Ia mengungkapkan kesabaran menjadi kunci keberhasilan anak asuhnya.

Dalam laga yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Persib menang enam gol tanpa balas. Raphael Maitimo menjadi bintang dengan mencetak hattrick, sementara tiga gol lainnya dilesakkan Billy Keraf, Ezechiel N'Douassel, dan bunuh diri Andre Wibowo.

"Pada menit pertama pertandingan, kami tertekan di lini tengah. Namun kami sabar dan mulai sedikit-sedikit membangun serangan, Alhamdulillah berjalan lancar," kata Herrie usai pertandingan.

"Pertandingan ini jadi pelajaran kalau mau sabar, gol pasti tercipta. Apalagi lawan kami nothing to lose," katanya menambahkan.

Selain itu, resep Persib berhasil menambah keunggulan lantaran perubahan posisi antara Ezechiel N'Douassel yang bermain lebih menyamping. Sementara Maitimo justru menjadi ujung tombak.

"Kami buat skema seperti itu (menggeser Ezechiel ke sayap) karena kita tahu kemampuan Ezechiel dia enggak bisa diam orangnya alias mobile makanya dimanfaatkan," kata Herrie.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.