Sukses

Batal Mainkan Ezra Walian, Ini Penjelasan Luis Milla

Ezra Walian batal membela timnas Indonesia U-22 saat melawan Timor Leste.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Ezra Walian batal tampil saat Timnas Indonesia U-22 menang 1-0 atas Timor Leste di Stadion Selayang, Minggu (20/8/2017) pada babak penyisihan Grup B SEA Games 2017.

Striker naturalisasi Timnas Indonesia U-22 itu sebenarnya sudah disiapkan pelatih Luis Milla untuk bermain di babak kedua. Namun, rencana tersebut berubah setelah Kartika Ajie mengalami cedera pada menit ke-68.

"Ezra hampir main di Timor Leste, tapi kiper (Kartika Ajie) ada masalah. Jadi kami masukan pengganti. Kami juga lihat keadaan pertandingan, setelah itu melihat pergantian selanjutnya, memasukan penyerang atau tidak. Akhirnya saya putuskan tidak," ucap Luis Milla.

"Ide awalnya itu memasukkan Ezra Walian untuk menggantikan Marinus, tapi tidak jadi," ujar pelatih asal Spanyol itu melanjutkan.

Mantan pelatih Timnas Spanyol U-21 itu tak menutup kemungkinan bermain dengan dua striker di laga selanjutnya. Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Vietnam, Selasa (22/8/2017).

"Mungkin bila ada kejadian saat kami tertekan atau ketinggalan, saya bisa memainkan Ezra Walian dan Marinus bersamaan," kata Milla.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.