Sukses

Liga Italia: AC Milan Bantai Crotone

AC Milan mengawali langkah mereka di Liga Italia 2017/18 dengan positif.

Liputan6.com, Crotone- AC Milan mengawali langkah mereka di Liga Italia 2017/18 dengan positif. Meladeni tuan rumah Crotone, Milan menang telak 3-0 di stadion Ezio Scida, Senin (22/8/2017) dinihari.

Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella langsung menurunkan beberapa pemain baru yang dibeli di bursa transfer musim panas. Leonardo Bonucci jadi pusat komando di lini belakang sementara Hakan Calhanoglu bertindak sebagai jenderal di tengah lapangan.

Angin segar seperti bertiup ke arah AC Milan setelah pada menit kelima, Crotone kehilangan satu pemain. Wasit mengusir Checcherini dari permainan usai melakukan pelanggaran di kotak penalti timnya.

AC Milan pun mendapatkan tendangan penalti yang dieksekusi apik oleh salah satu pemain baru mereka, Franck Kessie. Pertandingan pun berjalan sesuai dengan keinginan AC Milan.

Hasilnya, tak butuh waktu lama bagi AC Milan untuk menggandakan keunggulan. Pada menit ke-18, giliran Cutrone yang mencatatkan namanya di papan skor memanfaatkan assist Suso.

Crotone semakin tak berdaya saat di menit ke-23, gantian Suso yang memanfaatkan assist Cutrone. Berawal dari umpan Cutrone, Suso menembak bola ke arah kanan bawah gawang Crotone yang dikawal Cordaz.

Babak pertama akhirnya ditutup dengan keunggulan 3-0 bagi AC Milan. Secara keseluruhan, AC Milan memegang 83 persen penguasaan bola, berbanding 17 persen milik Crotone.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Dominasi AC Milan berlanjut pada babak kedua. Sejak peluit dibunyikan, AC Milan tak henti menggedor pertahanan Crotone. Di sisi lain, Crotone sesekali membahayakan pertahanan AC Milan lewat serangan balik.

Pada menit ke-62, Montella akhirnya memasukkan Andre Silva menggantikan Cutrone. Ini adalah debut Silva setelah diboyong dari FC Porto di bursa transfer musim panas ini.

Sayangnya, hingga akhir pertandingan. AC Milan gagal menambah pundi-pundi golnya. Pertandingan pun berakhir tetap dengan skor 3-0 untuk keunggulan AC Milan.

Susunan pemain AC Milan Vs Crotone.

Milan XI (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Conti, Bonucci, Musacchio, Rodriguez; Kessie, Locatelli, Calhanoglu; Suso, Cutrone, Borini.

Crotone XI (4-4-2): Cordaz; Faraoni, Ceccherini, Cabrera, Martella; Rohden, Mandragora, Barberis, Stoain; Trotta, Budimir.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia