Sukses

Kartu Merah Sergio Ramos Coreng Kemenangan Real Madrid

Liputan6.com, Deportivo - Real Madrid membuktikan mereka tetap tangguh tanpa kehadiran Cristiano Ronaldo. Bertandang ke Riazor pada pekan pertama Liga Spanyol 2017/18, Real Madrid menang telak 3-0 atas tuan rumah Deportivo La Coruna.

Seperti diketahui, Ronaldo harus absen karena sanksi larangan bermain selama lima pertandingan. Sanksi itu dijatuhkan karena Ronaldo dianggap bertindak kurang terpuji pada wasit saat laga leg pertama Piala Super Spanyol melawan Barcelona.

Absennya Ronaldo membuat Zinedine Zidane memainkan Isco di depan bersama dengan Karim Benzema dan Gareth Bale. Keputusan ini terbukti tepat karena Isco tak pernah absen merepotkan lini pertahanan selama pertandingan.

Kendati dominan, gol bagi Real Madrid baru datang pada menit 20. Tendangan keras Luka Modric ditepis kiper Deportivo, Ruben. Bola muntah lalu mengarah ke Benzema yang lalu memberikannya ke Bale. Tanpa kesulitan, Bale menendang bola  yang ke gawang yang kosong melompong.

Real Madrid hanya butuh tujuh menit untuk menambah gol kedua mereka. Marcelo mengirim umpan mendatar dari sisi kiri ke jantung pertahanan Deportivo. Casemiro yang luput dari penjagaan lalu mengirim bola masuk ke gawang Deportivo.

Babak pertama berakhir dengan keunggulan 2-0 bagi Real Madrid. Meskipun, Real tampil dominan dan memiliki beberapa peluang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Tertinggal 0-2 tidak membuat Deportivo lesu. Sebaliknya, Deportivo justru lebih dulu menyerang pertahanan Real Madrid begitu babak kedua dimulai.

Hasil kerja keras mereka hampir saja berbuah di menit 59. Sundulan Andone telah gagal ditahan kiper Real Madrid, Keylor Navas. Namun Sergio Ramos ternyata masih sigap menghalau bola yang hampir masuk ke gawang.

Semangat Deportivo untuk mengejar ketinggalan runtuh saat Toni Kroos menambah gol bagi Real Madrid pada menit ke-62. Kroos menendang bola masuk tanpa bisa ditahan Ruben.

Skor 3-0 sepertinya belum cukup buat Zidane. Ia lalu memasukkan Marco Asensio menggantikan Isco pada menit ke-68. Asensio hampir saja menambah gol Real Madrid jika tendangan bebasnya tidak ditangkap Ruben.

Jelang akhir pertandingan, Deportivo mendapat hadiah penalti usai Dani Carvajal melakukan pelanggaran. Namun Navas membuktikan kalau ia layak berada di bawah mistar gawang Real Madrid dengan menggagalkan penalti Depor yang dieksekusi Andone.

Seharusnya pertandingan ini berakhir sempurna buat Real Madrid. Sayang, pada menit ke-92, Sergio Ramos harus diusir wasit karena menerima kartu kuning kedua. Beruntung, kartu merah Ramos tak mengubah hasil akhir pertandingan, Real Madrid menang 3-0 atas Deportivo.

Susunan pemain Deportivo Vs Real Madrid


DEPORTIVO (4-3-3): Ruben; Juanfran, Schar, Sidnei, Luisinho; Borges, Mosquera (c), Guilherme; Fede, Andone, Bakkali.

REAL MADRID (4-3-3): Navas; Carvajal, Ramos (c), Nacho, Marcelo; Kroos, Casemiro, Modric; Bale, Benzema, Isco.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.