Sukses

Riau Ega Incar Emas SEA Games di Panahan Campuran

Setelah gagal di panahan beregu putra, Riau Ega incar emas di panah campuran.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Atlet panahan Indonesia yang tampil di Olimpiade 2016, Riau Ega Agatha belum mampu mempersembahkan medali di ajang SEA Games 2017. Namun, dia berjanji bakal melakukan yang terbaik di kesempatan terakhir pada kategori panahan campuran.

Senin (21/8/2017), Ega dan tim panahan putra, Muhammad Hanif dan Hendra Purnama gagal meraih medali SEA Games 2017. Mereka tumbang di tangan tim Filipina dengan skor 6-2 pada babak perempat final.

"Mungkin ini belum rezeki. Musuhnya lagi bagus, meski saya sudah sangat santai bermain beregu," ujar Ega saat diwawancarai Liputan6.com.

Ega mengatakan, cuaca panas di Malaysia mengganggu konsentrasinya dalam membidik sasaran. Iklim di Malaysia lebih panas dibandingkan Indonesia saat SEA Games sekarang.

"Kalau di Indonesia kan panas ada angin, kalau di sini lembab. Tadi saja pegang busur panas sekali. Terlebih lagi, di sini pakai rumput sintetis, jadi panasnya mantul ke wajah," katanya menegaskan.

"Antisipasnya harus banyak minum. Kemudian kepala dan tengkuk kita harus sering dikasih es sama pakai topi," ucap Ega.



Ega sendiri berjanji bakal tampil mati-matian untuk tampil di kategori beregu campuran yang berlangsung di Sport City Kuala Lumpur, Selasa (22/8/2017).

"Besok peluang terakhir saya, harus dapat emas. Saya harus melawan diri sendiri karena itu hal yang penting. Musuh tidak ada yang perlu dikhawatirkan," kata Riau Ega.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.